• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2024, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) gencar melakukan pengawasan terhadap bahan pokok di pasar.

Muhammad Bustani, Kabid Pemasaran Disperindag Kukar, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan di Pasar Tenggarong dan Mangkurawang pada awal bulan Maret 2024.

"Kegiatan pengawasan dilakukan secara rutin setiap bulannya untuk mengantisipasi adanya bahan-bahan yang tidak layak edar." kata Bustani Kamis (28/3/24).

Ia menyebutkan, meskipun tidak ditemukan bahan-bahan yang tidak layak edar atau kadaluwarsa, namun terpantau adanya kenaikan harga beberapa bahan pokok seperti beras seharga Rp. 17 ribu per 1 kilogram dan telur seharga Rp. 65 ribu per piring.

Disperindag juga mengingatkan agar masyarakat Kukar bersama-sama menjaga stabilitas harga bahan pokok dan tidak memanfaatkan momen ini untuk keuntungan pribadi. Disperindag juga akan terus memantau situasi, termasuk distribusi dan stok bahan pokok, serta siap melakukan operasi pasar atau pasar murah jika diperlukan, terutama menjelang hari besar keagamaan.

"Langkah-langkah ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan kesejahteraan masyarakat." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top