• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ince Raden Rektor Unikarta saat memimpin upacara peringatan Dies Natalis ke 38.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Universitas Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar upacara dalam rangka memperingati Disnatalis Unikarta ke 38. Acara tersebut berlangsung di halaman Kampus Unikarta Jum'at (27/5/2022) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Unikarta Prof Ir Ince Raden, dan di ikuti Wakil Rektor 1,2,bdan 3, staf universitas, Ketua Yayasan Agus Setiyawan, seluruh fakultas baik Dekan, dosen serta mahasiswa.

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan dan Piala bagi mahasiswa yang menjadi juara dalam lomba futsal dan volly, yang dilaksanakan pada Rabu 25 Mei - Kamis 26 Mei 2022 untuk memeriahkan Disnatalis Unikarta.

Prof Ince mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh pendiri unikarta, kemudian sesepuh-sesepuh yang merupakan pendiri Unikarta, tentunya mereka punya tujuan dan keinginan yang besar buat unikarta.

Oleh karena itu, untuk Disnatalis yang ke 38 ini tentu dirinya yang diberi kesempatan jadi pimpinan Universitas, kemudian teman-teman pejabat struktural dan seluruh civitas akademika berjuang untuk mewujudkan harapan-harapan para pimpinan terdahulu berdirinya kampus Unikarta.

"Tentunya harapannya kita memberikan kontribusi yang signifikan bagi aspirasi pembangunan khususnya Kukar pada umumnya Kaltim dan tentunya Indonesia. Dan harapan Unikarta kedepan ini semakin tangguh, semakin berjaya." kata Prof Ince Jum'at (27/5/2022).

Lanjutnya, serta menjadi kampus unggul sesuai dengan rencana jangka panjang Unikarta dan untuk menuju kesana harus siapkan rencana yang jelas melalui Renstra lima tahunan periode kepemimpinan Rektor. Karena memang desain planing yang baik tentunya akan melanjutkan yang sudah dilaksanakan pendahulu pendahulu sebelumnya.

"Makanya saya sampaikan bahwa dimasa kepemimpinan saya ini ada 3 pilar utama yang harus saya fokuskan, pertama terkait pengembangan institusi kemudian peningkatan mutu akademik proses demi prosesnya juga. Kemudian terkait membangun etalking pada semua pihak di skala lokal, nasional bahkan ke internasional." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top