• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah didampingi Istri dan Wakil Bupati saat meninjau stan UMKM

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meninjau UMKM dan pameran mandau khas Kalimantan. Pameran tersebut merupakan bagian dalam acara Puncak Pencananhan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke 19. Bertempat di gedung BPU Desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu, Rabu (25/5/2022).

Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi sang istri Maslina Wati dan Wakil Bupati H Rendi Solihin, bersama-sama meninjau langsung seluruh stan UMKM dan pameran yang digelar oleh para pelaku UMKM dan pengrajin di Kecamatan Loa Kulu.

Edi mengatakan bahwa ada beberapa UMKM yang meminta dukungan, jadi kalau seperti pelaku usaha mikro itu sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Kukar, walaupun memang belum maksimal.

"Tapi kita menggandeng para perusahaan, tadi kan ada beberapa pembinaan dari perusahaan. Tidak hanya produksinya, packingnya juga sudah tidak kalah untuk bersaing di toko moderen." ungkap Edi.

"Jadi kita dorong, bagaimana prodak itu masuk ke toko modern dan juga dunia usaha bisa membeli prodak ini. Makanya ada Program Bena Peduli Prodak Kukar." ucapnya.

Edi menyebut bahwa pameran yang ditampilkan luar biasa, dan juga disampaikan ada pengrajin pandai besi yang berupa mandau senjata khas Kalimantan. Itu luar biasa, sampai bisa masuk rekor MURI. Pengrajin tersebut juga difasilitasi oleh beberapa perusahaan yang ada disekitar areal Kecamatan Loa Kulu.

"Saya kira ini adalah bentuk kebersamaannya yang selalu saya sampaikan, tidak ada keberhasilan yang kita capai kalau kita kerja sendiri. Pemerintah menyadari kalau kami kerja sendiri tidak akan bisa hasilnya maksimal, tapi kalau kita bersama insyallah harapan-harapan masyarakat bisa kita wujudkan secara bertahap." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top