• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Muara Kaman Hj. Barliang)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, yang akan dilaksanakan di Desa Panca Jaya SP4 Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara tentu sangat diapresiasi pihak pemerintah Kecamatan Muara Kaman serta masyarakat sekitar.

Hal ini diungkapkan Camat Muara Kaman Hj. Barliang, saat ditemui usai kegiatan puncak pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 19 di Kabupaten Kutai Kartanegara berlangsung di Desa Loh Sumber, Rabu (25/5/2022).

"Kami dari pihak Kecamatan Muara Kaman sangat mendukung kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0906 Kukar di Desa Panca Jaya, karena memang yang diharapkan masyarakat itu adalah perbaikan jalan usaha taninya," ungkap Hj. Barliang.

Ia mengatakan, sebenarnya ada lahan milik masyarakat kami luasnya sekitar 50 sampai 100 hektare tetapi tidak ada jalannya, maka kita mengajukan dalam program TMMD supaya dibuatkan jalan.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk menyepakati memberi lahannya untuk dibuatkan jalan," ujarnya.

Jika jalan ini dibuatkan lanjutnya, maka jalan ini akan tembus ke 3 Desa yakni Desa Panca Jaya, Cipari Makmur dan Sido Mukti.

Ia menambahkan, ada sebagian masyarakat yang buka lahan baru dan ini akan kita benahi jalannya. Dengan adanya program TMMD ini sangat membantu masyarakat kami salah satunya untuk mengangkut hasil panen masyarakat.

"Kita juga akan membangun jembatan di beberapa titik yang akan melibatkan masyarkat gotong royong," tambahnya.

Ia mengaku, untuk pelaksanaan kegiatan ini pihaknya bersama Kodim 0906 Kukar telah melakukan cek lapangan pekan lalu. Selanjutnya kita akan bermusyawarah kepada masyarakat khususnya pemilik lahan agar lahannya bisa dibangun jalan.

"Kami berharap di masyarakat tidak ada kendala sehingga program ini bisa berjalan lancar," harapnya.

Untuk diketahui, program TMMD ini akan berlangsung selama 1 bulan. Rencananya dilaksanakan mulai minggu keempat Juli hingga minggu keempat Agustus mendatang. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top