• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Vaksinasi yang diselenggarakan Samsat Kaltim.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com)- Dalam rangka untuk percepatan vaksinasi anak dan lansia, Samsat Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar vaksinasi secara serentak di seluruh Kaltim dan salah satunya di UPTD Samsat Kutai Kartanegara, yang terdapat 600 dosis vaksin, pada Sabtu (22/1/2022) pagi.

Kombes Pol Sambas Kurniawan Karo Rena Polda Kaltim meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kukar, yang turut didampingi Kapolres Kukar dan Ketua DPRD Kukar.

"Tetapi untuk Kukar sendiri, sisa vaksin Sinovac sekitar 1.012 dosis. Dan yang dilaksanakan di Samsat ini sekitar 600 sudah terlaksana 36 persen," tuturnya.

Kombes Pol Sambas Kurniawan mengungkapkan untuk saat ini sisa vaksin masih ada bagi masyarakat, terutama anak-anak dan lansia sebagai target utamanya. Dirinya menyebut khusus anak-anak dilakukan antar jemput, bahkan diberi beberapa suvenir.

"Anak-anak bagi yang mau vaksin silahkan datang, kalaupun ada yang mau kita sudah sarankan supaya bisa divaksin. Himbauan saya Vaksin Sinovac ini terbatas bahkan sudah mulai habis, mudah-mudahan dapat stok Sinovac lagi." ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Samsat Kukar Erna Polistin mengatakan khusus hari ini dipersiapkan sebanyak 600 dosis, dikarenakan kondisi stok vaksin yang terbatas.

"Tetapi dengan kekurangan yang ada, antisipasi masyarakat yang datang. Dan kalau memang ada stok vaksin nanti akan digelar kembali," ucap Erna.

Ia menuturkan pada kegiatan vaksinasi ini stok yang disediakan dari 600 dosis vaksin berjenis Sinovac terbagi menjadi dua kelompok. Yakni anak-anak sebanyak 300 dosis dan lansia sebanyak 300 dosis.

"Karena masyarakat sadar akan pentingnya vaksin, Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi. Bahkan melebihi target yang kita siapkan." terangnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top