• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ada hal menarik di sela-sela kunjungan Dubes India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti ke Kaltim.

Dubes HE Manoj Kumar Bhart memiliki keinginan dan harapan agar kelak di Kaltim juga bisa menjadi lokasi tempat shoting produksi film yang dibintangi artis India atau Bollywood.

Menanggapi keinginan itu, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyambut baik. Bahkan menawarkan Pulau Maratau dan Wilayah Kepulauannya serta Museum Mulawarman menjadi lokasi pengambilan shoting film yang bernuansa sejarah.

"Filmnya bisa berhubungan dengan sejarah Kerajaan atau Kesultanan Kutai. Insyaallah bagus. Lokasi banyak, ada di Maratua maupun Museum Mulawarman dan daerah kewilayahan Kerajaan Kutai," ucap Hadi Mulyadi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Karo Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin dan Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman DPMPTSP Kaltim Hj Riawai, ketika menerima kedatangan Dubes India Manoj Kumar Bharti, di Rumjab Wagub Kaltim, Rabu 19 Januari 2022.

Hadi mengaku, banyak potensi dan pengalaman sejarah bisa dijadikan produksi film di Wilayah Kesultanan Kutai Kartanegara ini. Jalan menuju kawasan Kesultanan Kutai Kartanegara ini cukup luas, pedalamannya berada di Wilayah Sebulu dan Muara Kaman. Akses menuju wilayah tersebut bisa menggunakan transfortasi darat.

"Insyaallah kami sangat mendukung jika ada tim perfilman India atau Produksi Film ingin shoting ke Kaltim. Kami sangat senang, sehingga sejarah Kesultanan atau Kerajaan Kutai Kartanegara juga dikenal mancanegara," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top