• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti kunjungi Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (19/1/2022).

Kedatangan Dubes India ke Benua Etam ini diterima Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang sebelumnya pada Minggu 16 Januari 2022 lalu, juga telah disambut oleh Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni ketika berada di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Pada kesempatan ini Wagub Hadi Mulyadi berharap, ada kerja sama lanjutan setelah adanya kunjungan Dubes India ke Kaltim, sehingga komunikasi dan koordinasi lebih mudah.

"Kami sangat senang dan bersyukur karena Dubes India untuk Indonesia untuk pertama kalinya bersedia mengunjungi Kaltim. semoga Dubes betah berkunjung ke Kaltim," ungkap Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi menjelaskan, dari kunjungan ini Dubes berkeinginan melanjutkan hubungan doplimatik mereka dengan Indonesia, termasuk Kaltim. Yaitu, hubungan kepariwisataan, kebudayaan dan pendidikan.

"Ada beberapa program yang ditawarkan Dubes, mulai kebudayaan, wisata dan pendidikan. Dia menawarkan investasi di Kaltim. Bahkan, menawarkan beasiswa India yang setiap tahun ada dengan kuota 100 untuk orang Indonesia termasuk untuk Kaltim," jelas Hadi.

Ia juga berharap, meskipun kunjungan Dubes India ini singkat, ke depan diharapkan hubungan dengan Provinsi Kaltim dapat berkelanjutan. Bahkan, Dubes berkeinginan untuk datang kembali untuk melanjutkan hubungan dengan pemerintah daerah yang lebih teknis lagi, termasuk investasi.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ini Wagub Kaltim Hadi Mulyadi turut didampingi Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Karo Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin dan Kabid perencanaan dan pengembangan iklim penanaman Modal DPMPTSP Kaltim Hj Riawati. (One)

Pasang Iklan
Top