• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Tauhid Aprilianor


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah menerapkan Pembelajaran Tata Muka (PTM) 100 persen, baik sekolah negeri maupun swasta.

Dari Hasil Pantauan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara, perkembangan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kukar, berjalan dengan lancer.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Thauhid Aprilian Noor Senin (17/1/2022) usai mengikuti Apel Gabungan Korpri di Halaman Kantor Bupati Kukar.

"Perlu diingat PTM seratus persen itu dengan batasan, pertemuan itu tidak boleh lebih dari 6 jam." kata Thauhid.

Ia mengungkapkan Disdikbud sudah memantau dilapangan sudah siap semua mulai dari air, sabun, handsanitizer, masker dan sebagainya.

"Kami menghimbau kepada orang tua murid tolong anak-anaknya kalau bisa dibekali makanan, sehingga anak-anak tidak belanja diluar agar tidak bersentuhan dengan orang dari luar, untuk menghindari penyebaran covid-19." ucapnya.

Kemudian kepada Kepala sekolah agar diatur pada saat siswa masuk dan keluar sekolah, karena hasil dari pantauan Disdibud kemarin masih banyak yang berkerumun.

Dan untuk tempat duduknya lanjut Thauhid mohon dikasih jarak dan juga sirkulasi udara di ruang kelas harus diatur dengan baik.

"Kami berharap mudah-mudahan PTM berjalan dengan lancar, siswa bisa belajar dengan baik dan tetap menaati peraturan prokes." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top