• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kukar menggelar Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ), berlangsung di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Rabu (22/12/2021).

Ketua Baznas Kukar Ali Sauti mengatakan, Rakor UPZ ini diikuti UPZ dari Dinas, Badan, Sekretariat, Kantor Instansi Kabupaten, UPZ Kecamatan dan UPZ SMAN serta SMKN di Kabupaten Kukar.

"Rakor kali ini bertujuan dalam upaya mengoptimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan sedeqah bagi Dinas, Badan, Sekretariat, Kantor Instansi Kabupaten UPZ Kecamatan dan UPZ SMAN dan SMKN di Kabupaten Kukar," ungkapnya.

Ia mengaku, Rakor ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya melalui program-program Baznas Kukar yang sudah disusun kedepannya, " tuturnya.

Dia menambahkan, Rakor ini juga merupakan salah satu upaya BAZNAS Kukar dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi UPZ, menguatkan struktur UPZ, meningkatkan layanan UPZ terhadap muzaki ataupun mustahik dan memunculkan inovasi-inovasi pengelolaan zakat serta menguatkan sinergi program.

"Khususnya UPZ di Dinas, Badan, Sekretariat, Kantor Instansi Kabupaten UPZ Kecamatan dan UPZ SMAN dan SMKN di Kabupaten Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top