• Kamis, 26 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penyerahan bantuan peralatan usaha.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada Ikatan Remaja Masjid (Irma) Sajid dan 3 wirausaha muda binaan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM), di halaman Masjid KH Muhammad Sajid, Kelurahan Baru Tenggarong. Jum'at (10/12/2021) pagi.

Edi Damansyah mengatakan, bantuan pemerintah berupa peralatan usaha ini sebagai program yang didorrong untuk wirausaha generasi milenial melalui rumah ibadah, Tidak hanya ikatan remaja masjid saja, ada juga pemuda gereja yang nantinya akan diberikan pelatihan dan bantuan.

"Mudah-mudahan langkah ini salah satu dorongan untuk memberikan ketrampilan, motivasi, semangat. Sehingga generasi milenial selain mendapat ketrampilan tetapi juga berani masuk didunia usaha."tegasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni mengatakan, penyerahan bantuan kepada wirausaha aktif ini sesuai kebutuhan, mereka dibantu yang sebelumnya mengajukan ke Bupati dan pelaksanaanya diserahkan kepada Dispora.

Jadi yang diberikan bantuan itu adalah wirausaha yang selama ini di bina dan menjadi binaan klinik WPM .

Ada empat wirausaha yang mendapatkan bantuan, pertama dari Irma masjid Sajid berupa satu Laptop lengkap dengan printer, hardisk dan tinta. Kedua kepada Loudry Kota Raja yaitu bantuan mesin pengering, ketiga bantuan kepada wirausaha ek Bouquet berupa rak untuk jualan, kemudian bantuan kepada kedai Fay berupa peralatan masak.

"Kami berharap kepada pemerintah kabupaten dengan komitmen tinggi untuk terus memperhatikan kepada kewirausahaan, tentunya kita tetap ingin memberikan bantuan peralatan, sebatas mereka yang mengajukan. "katanya.

Ia juga berharap kepada wirausaha ini yang mendapat bantuan, agar bisa menggunakan peralatan dengan maksimal dan dijaga peralatanya. Kemudian peralatan yang diberikan bisa menambah produksi mereka. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top