• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Job fair Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distranker) Kutai Kartanegara mengelar Job Fair Career yang diikuti 5 perusahaan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Elty Singgasana. Selasa (7/12/2021) pagi.

Kepala Distranker Kukar Akhmad Hardi Dwi Putra mengatakan, adapun perusahaan yang mengikuti Job Fair PT. Rea Kaltim Plantation, PT. ERM (Equipment Reliability Management), PT. Maju Kalimatan Hadapan, PT. INDO Perkasa, Federal Internasional Finence.

Hardi menyebutkan berkas lamaran yang harus dipersiapkan Curriculum Vitae (CV), Foto copy KTP, Foto copy Sertifikat Keahlian, Foto copy Kartu Pencari Keria AK.1, Pas Photo.

"Job Fair ini merupakan arahan dari Sekda pada untuk memberi warna, agar masyarakat yang mencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan," kata Hardi kepada media di Hotel Grand Elty Singgasana.

ia menambahkan selain job fair, pihaknya juga mengadakan kegiatan pelatihan jahit dan bengkel las. Sudah dilaksanakan di Muara Badak, jadi pelatihan itu bukan hanya melatih teori saja tapi juga diberi alatnya.

Untuk menjahit dan bengkel las. itu adalah target kita, yang bisa dikatkan di daerah yang tingkat penganggurannya tinggi, pelatihannya sendiri dilaksanakan di Tenggarong, kemudian di Muara Badak di Desa Badak Hulu pelatihan menjahit 12 orang warga Badak Ulu dan Bengkel Las 10 orang warga Badak Ilir yang dilaksanakan dari 3 Desember sampai 5 Desember 2021.

"Harapan kedepannya keterbukaan perusahaan untuk mencari tenaga kerja dan menginformasikan kepada kami agar bisa membantu dan mengekspos. Kemudian paling tidak lebih diperbanyak kegiatan pelatihan-pelatihan pembekalan, contoh seperti menjahit, bengkel las, tata boga," ujarnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top