• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Tournamen Futsal Dispora Cup 2021 Mulai Digelar


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara menggelar Turnamen Futsal antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah Kutai Kartanegara H Sunggono, bertempat di Gedung Velodrome Kompleks Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Senin (22/11/2021).

Turnamen tersebut memperebutkan piala bergilir Dispora Cup. Pertandingan digelar selama 5 hari dari 22 November sampai 26 November 2021.

Sekda H Sunggono menyampaikan apresasi yang tinggi, kepada panitia penyelenggara beserta pihak, sehingga kegiatan Tournamen Futsal Dispora Cup 2021 Ini, bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kita ketahui bersama setelah kurang lebih 2 tahun Daerah Kutai Kartanegara tidak pernah melaksanakan kegiatan olahraga seperti Ini. Hal Ini di sebabkan karena kita tengah fokus dalam menghadapi penyebaran virus covid19," kata Sunggono di Lapangan Velodrome.

Ia menghimbau kepada penyelenggara dan peserta agar pertandingan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga semua tetap terjaga dari penularan Covid19.

"Saya menyambut baik kegiatan turnamen futsal khusus kalangan ASN antar OPD, ini adalah sarana mengenal dan untuk menjalin silaturahmi, saling diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama pemain futsal atau klub futsal bahkan hubungan harmonis ini bisa dibawa dalam suasana kerja di OPD masing" ujarnya.

Dengan adanya acara turnamen futsal ini semoga melahirkan Atlet ASN yang mempunyai jiwa sportifitas tinggi.

Lanjut ia juga berterima kasih pada panitia, dalam hal ini Pihak Dispora Kutai Kartanegara, Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Kutai Kartanegara, serta semua pihak yang mendukung turnamen ini.

"Kita semua harus berani bergerak, menggiatkan turnamen Futsal, agar olahraga futsal kita berkembang. Di sisi lain minat dan bakat dapat tersalurkan dengan baik dan terwujud jiwa sehat dan kuat" katanya.

Ia berharap melalui Tournamen ini, para peserta bisa membina diri agar lebih dewasa. Jadikan turnamen ini sebagai wadah menambah teman dan pengalaman, tunjukkan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki.

Ia menuturkan Kegiatan Tournamen Futsal ini juga merupakan ajang pencarian atlet-atlet yang berprstasi, khusunya di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan untuk mempersiapkan para pemain futsal KORPRI Pekan Olahraga Tingkat Provinsi, (PORPROV) KORPRI di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 di Kabupaten Kutai Kartanegara, serta sebagai ajang pencarian bakat dan seleksi pemain Cabang Futsal bagi Aparatur Sipil Negara.

"Kita berharap nantinya dengan dilaksanakannya PORPROV KORPRI di Kutai Kartanegara ini kita bisa juara mengalahkan kabupaten /Kota di Kalimantan Timur," ujarnya.

"Selamat bertanding, jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap setiap pertandingan. Perlu dipahami, kita harus mengedepankan kejujuran, dan kemampuan, sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik itu kemenangan maupun kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan," ucap Sunggono.

Dan kepada para wasit yang memimpin pertandingan, bertindaklah jujur dan adil dalam memimpin lomba, dan kepada para pendukung setiap klub atau tim. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top