• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto: Sekda hadir dalam acara Undian Simpedes Tahun 2021


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekda Kutai Kartanegara H Sunggono menghadiri acara Undian Simpedes Periode I Tahun 2021, Periode 01 Maret 2021 sampai 31 Agustus 2021 yang diselenggarakan oleh Bank BRI Cabang Tenggarong di kantor cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) jl. Cut Nyak Dien No. 14 – 15 Tenggarong. Sabtu (20/11/2021).

Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono mengatakan, pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengapresiasi kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk, beserta unit kerja dibawah supervisinya yang sampai dengan saat ini sangat membantu membangun dan memajukan perekonomian dalam menghimpun dana dan menyalurkan kredit di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan di masa pandemi ini masih melakukan Undian Panen Hadiah SIMPEDES Periode I Tahun 2021.

Tabungan SIMPEDES merupakan salah satu produk Bank BRI yang telah mendapat simpati masyarakat sampai di tingkat pedesaan sehingga bagi masyarakat bukan sesuatu yang asing lagi, tabungan ini sebagai alternatif bagi masyarakat, disamping memberikan rasa aman bagi uang yang mereka simpan.

"Dengan menabung kita dapat banyak manfaat seperti tersedianya dana cadangan seperti dimasa pandemi saat ini dan dimasa depan," ujar Sunggono usai menghadiri acara undian Simpedes.

Ia meyakini Bank BRI dan pelaku UMKM merupakan dua sisi dari sebuah mata uang yang sama, tidak terpisahkan. Bukan rahasia lagi modal usaha merupakan hal yang paling memusingkan bagi pelaku usaha kecil atau mikro di saat pendemicovid-19 yang berakibat pada kelesuan perekonomian pada saat ini.

Perlu disadari bahwa tabungan masyarakat merupakan salah satu sumber pendanaan bagi pemberian kredit oleh perbankan, oleh karena itu ."kami menghimbau khususnya kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara untuk mengenal jenis - jenis produk perbankan yang ada khususnya produk tabungan, karena hal ini akan sangat penting untuk membantu memecahkan permasalahan ekonomi yang masyarakat hadapi saat ini dimasa pandemi covid-19 maupun di masa yang akan datang," jelasnya.

Bank BRI adalah salah satu bank terbesar dan tersebar di seluruh pelosok tanah air. BRI juga turut berpartisipasi dalam program Pemerintah Branchless Banking (Bank Tanpa Kantor) dengan nama BRILink yang diluncurkan oleh OJK dengan nama program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inkslusif).

"Kami berharap, bahwasannya Bank BRI Cabang Tenggarong sebagai salah satu juru selamat dengan berbagai macam program kreditnya" ujarnya.

Pimpinan BRI Cabang Tenggarong Andriani mengatakan, hari ini BRI kembali melakukan undian Simpedes periode I 2021. Dalam satu tahun BRI melakukan dua kali undian secara kontinyu, dan untuk periode II September 2021 sampai dengan Februari 2022.

Ia mengharapkan untuk masyarakat di Kutai Kartanegara bisa menjadi nasabah di BRI, Bank BRI Cabang Tenggarong mempunyai 14 unit kerja termasuk cabang dan 13 unit cabang yang tersebar di Muara Muntai, Jonggon dan Muara Ancalong.

"Saya berharap dengan peningkatan simpanan khususnya di prodak Simpedes akan menambah volume maupun jumlah undian yang akan diundi di periode berikutnya. Untuk saat ini yang kami undi yaitu 2 buah Honda Mobilio, 6 motor Honda dan 14 TV LED," tutup Andriani. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top