• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Seno Aji bersama Ketua KONI Kukar Rahman dan Ketua PSI Kukar Maizara Dewi Utomo saat pembukaan Kejurkab Squash Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua Umum Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kaltim, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji, menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Squash Kukar, yang berlangsung di lapangan gedung Squash Rondong Demang, Tenggarong, Jum'at (15/10/2021) sore.

Kejurkab yang baru pertama kali dilaksanakan di Kukar tersebut berlangsung mulai 15 sampai 17 Oktober 2021, diikuti 39 atlit Kukar dari usia 8 tahun sampai di atas 19.

Seno Aji mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan Kejurkab Squash yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Kukar ini.

"Setelah pandemi berkepanjangan kami bersyukur Kutai Kartanegara yang pertama kali melaksanakan kejuaraan Squash, dan saya juga berterima kasih kepada Ketua KONI Kukar dan Ketua Pengkab Squash Kukar yang sudah memberikan partisipasinya, sudah mengeluarkan dananya sehingga Kejurkab ini dapat berjalan dengan baik," ungkap Seno Aji.

Politikus Gerindra ini juga berharap, Kukar bisa mendapatkan tempat di Porprov 2022 di Berau nanti, dan bisa mengirimkan atlet-atlet asli daerah ke kancah nasional. Tentunya nanti akan difasilitasi oleh Pengprov Squash Kaltim.

"Target untuk Kejurnas kita juara umum, yang akan disleenggarakan di tanggal 6-10 November nanti di Jakarta. Kita berharap membawa atlet-atlet Kukar untuk berlaga di Jakarta," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman menambahkan, tujuan terselenggaranya Kejurkab Squash ini untuk seleksi Pra Porprov dan sekaligus seleksi Kejurnas di Jakarta.

"Harapannya semoga cabang olahraga Squash ini bisa tersosialisasi dan bisa dikenalkan di seluruh Kecamatan di Kukar, agar Squash ini menjadi olahraga masyarakat dan bisa mengimbangi cabang olahraga yang lain," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top