• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling bersama pedagang kaki lima dan warung yang menerima bantuan tunai di Aula Darmawangsa Makodim 0906 Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung oleh Kodim 0906 Kukar, diharapkan dapat membantu penguatan modal dan penguatan ekonomi bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi saat ini.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah, usai menghadiri pemberian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW ) secara simbolis, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Ruang Aula Darmawangsa Makodim 0906 Kukar, Kamis (14/10/2021).

"Bantuan ini semoga bermanfaat dan saya ingatkan kepada masyarakat penerima bantuan ini agar jangan dibuat yang lain seperti membeli HP, karena ini bantuan penguatan ekonomi," ungkap Edi Damansyah.

Ia mengatakan, penyampaian bantuan tunai kepada PKL dan warung ini senilai Rp 1,2 juta, bantuan Ini merupakan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan dorongan untuk pemulihan ekonomi pasca covid. Bantuan ini adalah penguatan yang diberikan oleh pemerintah yang disalurkan melalui TNI dan nantinya Polres kukar.

"Harapannya ini bsa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan kita bersyukur walaupun ditengah-tengah pandemi karena kebijakan kami di Satgas Covid-19 memang masih ada kelonggaran terhadap pelaku usaha ini, Alhamdulillah ini bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling mengatakan, Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ini melalui Kodim Kukar sebanyak 2.500 bantuan, ini sesuai program yang sudah dicanangkan Mabes TNI untuk membantu masyarakat di masa pandemi terutama masyarakat di level mikro, dan kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh nusantara.

"Diharapkan program ini memang mencapai target dan percepatan yang sesuai dengan keinginan Bapak Presiden bahwa memang benar dimasa pandemi covid ini banyak sekali sektor-sektor yang perlu dikuatkan. Salah satunya adalah dari sisi ekonomi terbawah yaitu PKL dan warung. Kita juga sangat beruntung karena secara verifikasi data semunya sudah lengkap, tinggal kita eksekusi saja pemberian bantuan hari ini di pusat wilayah Tenggarong, Tenggarong Seberang dan Loa Kulu kita terpusat di Makodim, selebihnya besok akan tersebar di 14 Koramil, jadi smuanya tercover sesuai dengan kriteria dan syarat yang sudah ditetapkan," terangnya.

Ia menambahkan pada prinsipnya kami hanya menyalurkan, dan harapannya kami bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Kukar.

"Melalui program bantuan ini diharapkan para pedagang masih bisa survive ditengah pandemi dan semoga bermanfaat," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top