• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Kepala UPT Pemasyarakatan Se kalimantan Timur-Utara mengikuti penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan yang disampaikan langsung oleh Heri Yuwono, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di ruang rapat hotel mesra Samarinda, Senin (11/10/2021).

Kegiatan yang dihadiri juga oleh sofyan, Kepala kantor wilayah kemenkumham kaltim, berlangsung sejak pukul 09.00 wita ini membahas tentang isu-isu aktual di jajaran pemasyarakatan dan upaya-upaya startegis serta rencana aksi guna mewujudkan pemasyarakatan semakin pasti.

Agus Dwirijanto, Kalapas Tenggarong yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa upaya penguatan tupoksi pemasyarakatan ini salah satunya untuk mendukung pemasyarakatan back to basic.

"Insan pemasyarakatan harus menjaga marwah organisasi dan berpegang teguh pada Tri Dharma petugas pemasyarakatan dalam setiap pelaksanaan tugas," ujarnya.

Back to basic bukan sekedar jargon atau simbol semata, tapi adalah sebagai langkah nyata dan komitmen seluruh petugas pemasyarakatan dalam mewujudkan pemasyarakatan maju, pemasyarakatan zero halinar dan pemasyarakatan semakin pasti.

Dalam paparannya Heri Yuwono menyampaikan hasil rakernis pemasyarakatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Saya sangat berharap seluruh Kepala UPT dapat mengimplementasikan program prinsip dasar pemasyarakatan (back to basics) yang tertuang dalam keputusan dirjen pemasyarakatan nomor: PAS-38.OT.02.02 Tahun 2021 tanggal 8 Oktober 2021 dalam pelaksanaan tupoksi di masing-masing unit kerja," tuturnya.

"Perlu ada komitmen bersama dalam menjaga marwah pemasyarakatan, tidak ada ego sektoral, karena sejatinya seluruh petugas pemasyarakatan adalah pejabat penegak hukum dibidang keamanan, pembinaan, pembimbingan dan perawatan," imbuhnya

Jumadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan sekretaris ditjen pemasyarakatan ke kalimatan timur, selain guna memberikan penguatan tentang tupoksi pemasyarakatan sekaligus memberikan paparan singkat tentang hasil rakernis beberapa waktu lalu di Jakarta.

Heri Yuwono juga berkesempatan melihat langsung pelaksanaan ujian CAT penerimaan CPNS kemenkumham tahun 2021 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 9 Oktober 2021. (One)

Pasang Iklan
Top