• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S. Sos, S.Fil saat menjadi pemateri Sekolah Legislatif di SEMA IAIN Samarinda)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan sekolah Legislatif, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Jum'at (1/10/2021) lalu.

Pada kesempatan ini, legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini diminta memberikan materi seputar legislatif, dalam rangka sekolah legislatif dari adik-adik mahasiswa dari Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Samarinda.

"Saya diminta menyampaikan materi tentang legislatif dan mereka disini belajar, artinya apa yang menjadi domainnya legislatif terkait dengan pembentukan peraturan daerahnya itu yang saya tekankan saat menjadi pemateri, mulai dari proses yang ada di DPRD kemudian yang ada di eksekutif," ungkap Politisi Golkar ini.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sekali karena ada ruang-ruang diskusi intelektual, dan kegiatan ini saya kira sangat baik untuk membangun budaya literasi dan keilmuan di kalangan kaum muda.

"Karena pastinya adik-adik mahasiswa ini, yang akan menjadi salah satu penerus bangsa," terangnya.

Ia menambahkan, lewat ruang diskusi yang terbuka ini, akan semakin menumbuhkan budaya keilmuan dan generasi Kaltim maupun Indonesia yang progresif.

"Yang tentunya memiliki wawasan terbuka dalam membawa kemajuan Tanah Air," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top