• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai wujud turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun 2021, tak lupa Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil juga memberikan ucapan sekaligus harapan kepada lembaga militer nasional itu.

Menurut politisi Golkar ini, di usianya ke 76 tahun, semoga TNI semakin eksis kemudian dekat dengan masyarakat dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat.

"TNI saya harap tidak hanya berkontribusi dalam keamanan saja tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan mungkin terhadap ekonomi masyarakat termasuk juga mengentaskan program vaksinasi, kemudian juga bagaimana Indonesia ini terbebas dari Covid-19," ungkap Saleh sapaan akrabnya kepada KutaiRaya.com, Selasa (5/10/2021).

Namun untuk berkaitan dengan visi misinya di internal TNI lanjutnya, mungkin banyak, tetapi kita juga ingin tidak hanya TNI itu identik dengan militer, tetapi juga bagaimana peran TNI itu yang lahir dari rahim rakyat kemudian mereka berada di tengah-tengah rakyat, maka tidak hanya menjaga keamanan rakyat saja tetapi TNI juga bisa menjadi contoh sekaligus fasilitator untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Termasuk bagaimana peran TNI ditengah pandemi saat ini untuk mewujudkan Herd Immunity di Kukar saya kira ini sudah luar biasa, dan peran TNI juga selain mengayomi dan menjaga masyarakat, tetapi kita juga harap dapat membantu dalam proses pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi ini," harapnya.

Ia menambahkan, dengan dukungan kita semua, TNI akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, TNI lebih profesional.

"Semoga TNI bersama rakyat bisa mewujudkan negara Indonesia berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat HUT TNI ke 76," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top