• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Bubuhan Honda Etam, saat ini perkembangan olahraga game online esports menjadi tren di kalangan milenial, termasuk bagi Komunitas Honda terlebih disaat kondisi seperti sekarang dimana aktifitas di luar ruangan tidak disarankan.

Melihat hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan esport bagi komunitas Honda yang bernaung di paguyuban setiap main dealer Honda.

Kegiatan yang bertajuk Honda Community Esports National mobile Legend Competition 4th Edition ini bakal diikuti 54 Tim, setiap timnya beranggotakan 5 orang termasuk 1 orang kapten tim. Pada 16-17 Oktober 2021 nanti seluruh tim akan bertarung memperebutkan juara nasional esports Honda Community.

Pada tahapan awal, setiap tim asal Benua Etam mengikuti ajang Honda Community Esport Mobile Legend Competition Regional yang diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor Kaltim 2.

Dalam perlombaan tersebut, tim yang menjadi pemenang akan melenggang langsung menuju kompetisi lebih besar, yakni Honda Community Esport Mobile Legend National Competition.

Terdapat 24 tim yang ikut dalam kejuaraan antar komunitas Honda di Kaltim. Permainan dilakukan secara bertahap, hingga berlanjut ke tiga kali pertandingan dilaga terakhir.

Para peserta perwakilan club pun tampak serius mengikuti segala tahapan, dan saling beradu ketangkasan untuk mewakili Komunitas Honda Etam dan Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 di kancah kompetisi nasional. Kompetisi ini juga akan menambah pengalaman bagi mereka yang mengikutinya.

Gelar juara kompetisi regional ini akhirnya berhasil disabet oleh PCX Owner Samarinda sebagai kategori Komunitas Honda dan EGOS AYUHA sebagai Kategori umum. Kapten tim PCX Owner Esport, Azis mengatakan, kami sangat mengapresiasi kompetisi antar komunitas Honda yang digelar oleh Astra Motor Kaltim 2.

Tim E-Sport EGOS AYUHA :
Kapten : Elang Satria = V i s t e r
Anggota :
Alva Ryan = Alannn
Alwansyah = Zian Noimpact!
Fakhry Althaf = i'm not fine
M.Fazri Yanur = K u n u y y

Tim PCX Owner E-Sport :
Kapten : Al aziz = Togor
Anggota :
Jay = J̸ A Y N .
Aidil = I D I L
Rendy = R E N D Y.
Aldi = Wyvernn.

Ketua tim EGOS AYUHA, Elang, turut memberikan apresiasinya terhadap Astra Honda Motor, terutama Astra Motor Kaltim 2 atas terselenggaranya Event Honda Community Esports National Mobile Legend Competition.

"Turnamen ini bisa menjadi wadah bagi komunitas motor Honda dan penggemar Esport di Kaltim untuk berlatih ketangkasan memainkan game Mobile Legend," ujar Azis dan Elang.

PCX Owner Samarinda dan Egos Ayuha akan menggunakan nama Pesut Warrior, mereka akan mewakili Astra Motor Kaltim 2 dalam kompetisi yang digelar pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Menurut Yehezkiel Felix selaku Marketing Sub.Dept Head, Competition e-sport ini merupakan kali keempat yang diikuti oleh Honda Community di area Astra Motor Kaltim 2. Event pertama ada PUBG National Competition.

"Astra Motor Kaltim 2 ingin menggandeng rekan-rekan komunitas Honda Etam untuk mengikuti kompetisi games online tingkat Nasional. Kegiatan ini akan dimulai pada 16 Oktober 2021, dan dibuka secara umum untuk yang ingin menyaksikan langsung pertandingan e-sport ini dengan join live streaming pada youtube Honda Community. Hadiah total jutaan rupiah siap menanti para pemenang," ujar yehezkiel Felix.

Community Development Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, Fajrin menuturkan, kami sangat bangga dan berterima kasih, berharap melalui kegiatan online yang positif ini dapat terus dekat dengan komunitas loyalnya. Sehingga terus meningkatkan sinergi yang baik baik dalam pengembangan organisasi Komunitas Honda di Kalimantan Timur dan sekitarnya. (One)

Pasang Iklan
Top