• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Pansus Ketahanan Keluarga DPRD Kaltim Elly Hartati Rasyid)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) -Ketua Pansus Ketahanan Keluarga DPRD Kaltim Elly Hartati Rasyid, memastikan Raperda Ketahanan Keluarga akan segera rampung pada akhir tahun ini.

Hal ini diungkapkan Elly Hartati Rasyid kepada awak media belum lama ini.

"Raperda tentang Ketahanan Keluarga sampai saat ini telah memasuki sesi akhir dalam prosesnya. Perpanjangan waktu yang telah di berikan memberikan angin segar terhadap raperda konstruksi tatanan keluarga tersebut. Pasalnya, raperda ketahanan keluarga tersebut akan di selesaikan di akhir Desember tahun 2021 ini," terang politikus PDI-P tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini mengaku, pembahasan Raperda ini telah sampai pada tahap akhir pembahasan, setelah ini akan ada uji publik, baru kembali akan kami lihat dijadwal Banmus.

"Hal ini terus kita maksimalkan. Karena adanya perkembangan terhadap peraturan tersebut dalam proses pembentukannya. Beberapa waktu lalu kami ada konsultasi ke kementrian, di wakili tenaga ahli. Ya seperti Sesi terkahir kunjungan," ungkap Elly.

Ia menambahkan, konsultasi ke Kementrian ini juga sebagai upaya memperjelas akan draft raperda tersebut.

"Kami berharap jika di kemudian hari, imbas dari Raperda ini adalah memberikan edukasi yang mendalam terhadap Raperda tersebut. Dan terkait dengan legalitas, kita juga berharap itu mampu menambah seluruh kekuatan dalam keluarga, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan keluarga, termasuk stanting," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top