• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021. Kegiatan ini diadakan mulai dari Tingkat Regional pada Juni-Juli 2021 dan Tingkat Nasional pada Agustus 2021.

Astra Motor Kalimantan Timur 2 selaku Main Dealer Pelaksana di Tingkat Regional telah melakukan penjurian Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 pada Tanggal 31 Juli 2021. Penjurian tingkat regional ini diikuti oleh 5 Peserta Guru dari 5 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda, yaitu SMKN 6 Samarinda, SMKN 16 Samarinda, SMKN 19 Samarinda, SMKN 20 Samarinda, dan SMK Putra Bangsa Bontang. Hasil Penjurian Tingkat Regional mendapatkan Juara 1 dari SMKN 16 Samarinda yang diwakili oleh Bapak Yosrin Tamangkoa.

Bapak Yosrin Tamangkoa dari SMKN 16 Samarinda menjadi Perwakilan Main Dealer Astra Motor Kalimantan Timur 2 untuk mengikuti Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 Tingkat Nasional dan pada pengumuman pemenang pada tanggal 23 September 2021 Bapak Yosrin Tamangkoa dari SMKN 16 Samarinda berhasil menyabet Juara 3 dari total 27 Finalis dari 694 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia.

Penilaian Kontes ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu pembelajaran interaktif dan video pembelajaran. Poin penilaian pembelajaran interaktif terdiri dari bahan mengajar, teknik mengajar, dan penguasaan materi dari peserta guru. Kemudian untuk poin penilaian video pembelajaran adalah berdasarkan kualitas video, konten video, dan juga penguasaan materi.

Bapak Yosrin Tamangkoa berhasil menjadi Juara setelah membawakan Materi Pembelajaran Interaktif dengan Tema Sistem V-Matic dan Video Pembelajaran dengan Tema Analisa Sistem PGM-FI.

"Kami sebagai guru dituntut dengan keadaan pandemi saat ini untuk terus meningkatkan kreativitas kami, khususnya dalam menyampaikan materi pembelajaran secara online kepada siswa kami dengan tujuan siswa dapat menangkap materi yang disampaikan dengan mudah, tidak cepat bosan, dan dapat terus fokus memperhatikan materi yang dibawakan apalagi dengan kondisi saat ini yang minim praktek secara langsung," terang Yosrin.

Main Dealer Astra Motor Kalimantan Timur 2 diwakili oleh Bapak Lucky Hendrik Roberto selaku Satu Hati Education Program Manager (SHEP Manager) mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Bapak Yosrin Tamangkoa sekaligus hal ini menjadi Penghargaan pertama yang diraih oleh perwakilan SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda dari Main Dealer Astra Motor Kalimantan Timur 2.

"Penghargaan pertama yang kita raih ini semoga bisa semakin memotivasi guru-guru dan staf di 5 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda agar terus meningkatkan kreativitas pembelajaran dan juga memacu keaktifan siswa dengan tujuan untuk mempersiapkan lulusannya agar siap menghadapi dunia kerja bahkan siap menjadi regenerasi penerus di Bisnis Bengkel Resmi Sepeda Motor Honda," tambah Lucky. (One)

Pasang Iklan
Top