• Minggu, 17 Oktober 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Rabiatul Huda.

TENGGARONG,(KutaiRaya.com)- Menyusul kebijakan penerapan PPKM Level IV di Kutai Kartanegara, maka dipastikan kegiatan PTM (Pembelajaran Tatam Muka) di sekolah belum akan dilaksanakan, salah satunya adalah di SMPN 1 Tenggarong.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Rabiatul Huda mengatakan, bahwa ada rencana PTM dilakukan di SMPN 1 Tenggarong, apabila sudah mendapat perintah dari Dinas Pendidikan.

"Karena PPKM level 4 masih diperpanjang sampai bulan Oktober nanti, kami masih berlakukan pembelajaran daring," kata Rabiatul kepada media Kamis (23/9/2021).

"Kami berharap pembelajaran online untuk kerjasama orang tua wali murid agar terus mengawasi anaknya, dan kami juga berharap supaya PTM terbatas segera dilaksanakan supaya anak bisa langsung konsultasi dengan gurunya," ujarnya.

Lanjut Ia, jika nanti ada kebijakan diberlakukan PTM, maka pihak sekolah membuat jadwal dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas itu, masih mengikuti aturan pemerintah 50 % yang hadir.

"Kalau dilakukan kegiatan pembelajaran PTM nanti dibagi dua sesi, dimulai pagi jam 08.00 sampai 09.30 wita untuk sesi pertama, kemudian 10.00 sampai 11.30 wita untuk sesi kedua, dalam satu hari dua mata pelajaran." Ungkapnya.

"Ketentuan untuk mengikuti PTM tentunya mengikuti prokes, wajib menggunakan masker, memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak," jelasnya

Diketahui jumlah keseluruhan siswa yang ada di SMPN 1 Tenggarong berjumlah 874 siswa. (*dri)

Pasang Iklan
Top