• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim bersama Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman, MSi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Timur)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Dalam rangka membangun komunikasi dan koordinasi pembangunan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim Sutomo Jabir bersama anggota Banggar DPRD Kaltim lainnya dari Dapil VI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Timur, Jumat (10/9/2021) lalu.

Politisi PKB ini mengatakan, kunjungan anggota Banggar DPRD Kaltim ke Kabupaten Kutai Timur ini diterima langsung oleh Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si.

Pada kesempatan itu, juga hadir Anggota Banggar DPRD Kaltim lainnya Nasiruddin dan H. Agus Aras selaku wakil rakyat dari Dapil VI Bontang, Kutai Timur, dan Berau.

"Tujuan dari kunjungan ini sendiri, adalah sebagai bentuk monitoring atas Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Kaltim Tahun 2021. Untuk diketahui seluruh masyarakat, bahwa serapan APBD Kaltim Tahun 2021 masih cukup rendah," ungkap Sutomo Jabir, Rabu (22/9/2021).

Ia mengaku, lewat kunjungan dan pertemuan ini, kami ingin mengetahui secara langsung serapan Bankeu yang ada di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Sehingga, kami bisa ikut mendorong percepatan penyerapan anggarannya jika memang terdapat kendala.

"Di sisi lain dari pertemuan ini, kami juga ingin mengetahui program prioritas Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022. Agar dapat kami kawal secara bersama, sehingga apa yang jadi target pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kaltim, secara khusus di Kutai Timur dapat dicapai," terangnya.

Ia menambahkan, sebagai wakil rakyat, tentunya kami berharap, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan anggota DPRD Kaltim dari Dapil VI Bontang, Kutai Timur, dan Berau, dapat bersinergi lebih baik lagi.

"Ini juga untuk memaksimalkan Bankeu provinsi pada penganggaran berikutnya," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top