• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kios disalah satu pedagang Tenggarong.

TENGGARONG,(KutaiRaya.com)- Perkembangan terkini stok dan harga kebutuhan pokok di wilayah Tenggarong stabil, tidak mengalami kenaikan.

Hal itu berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (diseridag) Kukar, hasil pantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Mangkurawang, Selasa (21/9/2021).

"Untuk saat ini harga bahan pokok tidak ada kenaikan,masih stabil, kalaupun naik itu sedikit sekali, dan itu kami anggap wajar," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kukar Sayid Fathullah, Selasa (21/9/2021).

Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan terkait harga kebutuhan pokok diantaranya seperti untuk harga beras kisaran Rp.12.000 ribu per kilogram, harga gula Rp.14.000 ribu per kilogram, minyak goreng Rp.15.000 per liter, Telur Rp.1.600 per butir, Daging Sapi Rp.130.000 per kilogram, dan untuk cabe rawit hijau Rp. 90.000 per kilogram.

"Masyarakat tidak ada yang mengeluh terkait dengan ketersediaan dan harga pokok untuk bulan ini,"ucapnya.

Menurut dia, baha kegiatan monitoring ini tidak hanya dilakukan di pasar Mangkurawang, tetapi tim pemantau Disperidag juga melakukan monitoring harga dipasar pasar lainnya di Kukar.

"Dengan adanya kegiatan pemantauan tersebut maka, harga dan ketersediaan bahan pokok di Kukar dapat terus dipantau"tegasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top