• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Intensitas hujan lebat di Kota Samarinda dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah warga yang tinggal di lima Kelurahan di Kecamatan Samarinda Utara terdampak banjir.

Seperti di Kelurahan Budaya Pampang, Kelurahan Samarinda Utara, Kelurahan Sempaja Timur, Kelurahan Gunung Lingai dan Lempake terimbas banjir dengan ketinggian air 30-55 cm.

Selain itu, sejumlah warga yang tinggal di perumahan Bengkuring dan Griya Mukti juga direndam banjir dengan ketinggian air mencapai 20-50 cm.

Dengan kondisi ini dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dari Fraksi Gerindra bersama kader turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan, Rabu (8/9/2021).

"Saya bersama kader Gerindra turun membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir ini," ungkap Seno Aji saat dikonfirmasi Kamis (9/9/2021).

Legislator Karang Paci Dari Dapil IV Kukar ini mengatakan, bantuan yang diberikan beruapa ribuan makanan siap saji dan obat-obatan yang didistribusikan kepada masyarakat yang memerlukan.

"Tim saya bagi menjadi dua titik banjir yang cukup parah yaitu di daerah Bengkuring dan Pemuda. Tanpa kenal lelah tim bergerak mengulurkan tangan dengan paket tersebut ke para korban," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Samarinda, agar terus bergotong royong membantu pemerintah dalam penanganan banjir yang melanda Kota Samarinda saat ini.

"Saat ini pun Wali Kota Samarinda, Andi Harun selaku Ketua DPD Gerindra Kaltim, sedang bekerja sekuat tenaga untuk mengatasi banjir. Walaupun tidak mudah namun semangat bahu-membahu membantu pemerintah merupakan wujud kepeduliaan terhadap kondisi saat ini," tuturnya.

Ia berharap, semoga beberapa tahun kedepan daerah ini menjadi bebas banjir. Dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh kader Gerindra dan masyarakat yang membantu atas partipisasinya, semoga menjadi ladang ibadah.

"Saya ucapan terima kasih untuk para kader Gerindra yang berpartisipasi seperti dari DPD Partai Gerindra Kaltim, DPC Gerindra Samarinda, Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA), Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dan seluruh kader serta masyarakat yang juga turut terlibat membantu membagikan bantuan ini," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top