• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Wagub Kaltim saat menyerahkan bonus kepada atlet.

SAMARINDA (KutaiRaya.com)- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV Kaltim tahun 2019.

Penyerahan bonus secara simbolis dilakukan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kepada atlet pelajar dan pelatih Popnas Kaltim yang telah berhasil meraih prestasi di Jakarta pada tahun 2019.

"Pemprov Kaltim mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para atlet pelajar dan pelatih yang telah berjuang meraih prestasi di Popnas. Karena itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi dengan memberikan bonus,"kata Hadi Mulyadi usai penyerahan penghargaan bonus atlet pelajar dan pelatih Popnas XV Kaltim 2019 Jakarta, yang digelar di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Rabu (8/9/ 202).

Hadi juga menyampaikan permohonan maaf, seharusnya penghargaan atau bonus tersebut diserahkan pada 2020, ternyata mundur ke 2021.

Menurut Hadi, tidak ada niat Pemprov untuk menunda, dikarenakan kondisi Wabah Covid-19 melanda NKRI tak terkecuali Provinsi Kaltim, sehingga dilakukan refocusing anggaran atau pemangkasan anggaran untuk diutamakan kepada penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah tahun ini atau 2021 bisa kita disalurkan. Semoga memberikan motivasi kepada seluruh atlet dan pelatih untuk berusaha keras meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk daerah dan negara," jelasnya.

Kadispora Kaltim Agus Tianur mengatakan, pemberian penghargaan atau bonus tersebut sebagai bukti janji Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi merealisasikan komitmen kepada para atlet pelajar dan pelatih.

"Ada 46 atlet dan pelatih yang menerima penghargaan atau bonus. Terdiri, peraih emas 11 orang, perak 14 orang dan perunggu 21 orang," jelasnya.

Nilai bonus perorangan, emas Rp13 juta, perak Rp7,5 juta dan perunggu Rp4,2 juta. Sedangkan beregu 2-3 orang, emas Rp8 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp2 juta. Sedangkan beregu lebih dari tiga orang, emas Rp6,5 juta dan perak Rp3 juta.

Tampak hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi, Karo Kesra Setprov Kaltim H Andi Muhammad Ishak, Wakil Ketua KONI Kaltim Sumarlani dan pejabat eselon III dan IV Lingkup Dispora Kaltim. (kr4/hms)

Pasang Iklan
Top