• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Isran Noor Gubernur Kaltim

SAMARINDA,(KutaiRaya.com)-Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan kasus positif Covid-19 di Provinsi Kaltim beberapa hari terakhir cenderung melandai, maka dari itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan.

"Selama lebih kurang satu bulan terakhur ini, saya merasa bahagia, karena kasus positif Covid-19 di wilayah Kaltim telah terjadi pelandaian, mudah-mudahan ini terus terjadi penurunan dan segera berakhir,"kata Isran Noor sebelum melakukan groundbreaking pembangunan gedung Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/1 Samarinda, di Jalan Slamet Riadi Samarinda, Senin (30/8/2021).

Mantan Bupati Kutim itu menambahkan, dalam pandemi Covid-19 yang masih terjadi, semuanya harus bisa beraktivitas, tidak boleh pasrah dengan keadaan tetap semunya harus bangkit dan berusaha.

"Kita harus tetap melaksanakan kegiatan, tidak ada pilihan, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, aktivits harus terus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"tandasnya.

Dikatakan, dengan terus melandainya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, tentu berkat keras Satgas Covid-19 disemua tingkatan, termasuk paran tenaga kesehatan yang terus berjuang menolong para pasien Covid, termasuk seluruh komponen bangsa dan seluruh lapisan masyarakat.

"Kita mengapresiasi kerja keras Satgas Covid-19 di semua tingkatan, termasuk seluruh komponen bangsa dan daerah yang terlibat guna menekan penyebaran Covid-19 di Kaltim. Oleh karena itu, Tetap waspada dan terus menegakkan protokol kesehatan di seluruh daerah, baik yang masuk PPKM level 3 maupun level 4," pesannya.

Mantan Ketua Apkasi itu juga mengharapkan untuk terus melakukan langkah strategis, agar masyarakat semakin sadar pentingnya upaya pencegahan penularan, termasuk mau menjalani vaksinasi Covid-19.

"Penularan pandemi Covid-19 masih terjadi dan belum berakhir. Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada dan pemerintah terus berusaha keras melaksanakan kebijakan yang tepat dalam mengendalikan pandemi ini,"ujarnya. (kr4/hms)

Pasang Iklan
Top