• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kukar Aji Ali Husni)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Prestasi membanggakan diraih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara yang berhasil mempertahankan panji keberhasilan pembangunan di bidang gerakan sejak 2015 saat HUT Provinsi Kaltim awal tahun lalu.

Hal ini diungkapkan Kabid Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, yang juga sebagai Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kukar Aji Ali Husni.

"Kami bersyukur Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar berhasil mempertahankan panji keberhasilan pembangunan di bidang gerakan sejak 2015. Panji ini diberikan kepada kabupaten yang berhasil di bidangnya masing-masing saat HUT Provinsi Kaltim lalu," terangnya.

Ia menjelaskan, penghargaan ini dinilai dari kategori keaktifan organisasi, koordinasi antar lembaga berjalan, kelembagaan terdiri semua kecamatan, aktivitas kepramukaan selalu dilaksanakan sampai pada pramuka peduli, dan Pramuka Kukar sudah melaksanakannya dengan baik sehingga mendapatkan penghargaan ini.

"Seluruh pramuka peduli itu semuanya terlaksanakan dan aktivitas gerakan pramuka Kukar terlibat. Dan ini menjadi penilaian Pramuka Kukar yang berhasil meraih Panji tersebut yang dapat dipertahankan sejak 2015," tuturnya.

Ia menambahkan, keberhasilan Pramuka Kukar ini tak lepas dari keberhasilan kepemimpinan Bupati Kukar, Edi Damansyah. Karena Bupati selalu menginstruksikan langsung dan memimpin dilapangan kepada jajaran dan adik-adik di Pramuka Kukar untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan.

"Ini yang membuat kami Pramuka Kukar sampai di seluruh kecamatan bertambah semangat karena Bupati yang terjun langsung memberikan instruksi dan ke lapangan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top