• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Setiap tahun, perayaan HUT Kemerdekaan RI selalu disambut meriah oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Namun, momen Agustusan tahun ini masih dalam pandemi Covid-19 yang masih merebak di segala penjuru Tanah Air.

Meski demikian, Komunitas Honda di Samarinda tetap antusias menyambut perayaan Kemerdekaan HUT RI ke-76. Mereka menghias jalan kampung dan rumah dengan aneka pernak-pernik khas Agustusan. Saat melintas di kampung ini pada malam hari, akan disuguhi pemandangan lampu beraneka warna yang menghiasi gapura kampung.

Antusiasme menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 itu ditunjukkan oleh Komunitas Honda yang ikut berpartisipasi mendekorasi Kampung. Kampung ini terlihat sangat meriah dengan hiasan lampu beraneka warna, bendera merah putih, serta umbul-umbul. Dengan cuaca kota samarinda yang tidak menentu, hal itu tidak menyurutkan semangat komunitas Honda dalam menghias kampung yang telah mereka pilih. Hal ini dilakukan untuk menyambut hari istimewa yang setiap tahun selalu dinanti-nantikan kehadirannya.

Kali ini ada lima komunitas yang mendaftar untuk berpartisipasi, diantaranya :
1. PCX Owner Samarinda lokasi Jl. Belatuk 2 RT. 39
2. CCI Samarinda lokasi Jl. Meranti Talang Sari RT. 01
3. Honda BeAT Club Indonesia lokasi Jl. Jakarta 1 Perum BCL blok D
4. Honda BeAT Borneo Community Samarinda lokasi Jl. H. A. M. Rifaddin (Dpn SMA Plus Melati)
5. Samarinda Scoopy Club lokasi Jl. Adam Malik 2 RT. 03

Fajrin selaku PIC Community Main Dealer Astra Motor Samarinda mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba ini di lakukan untuk membangun komunitas yang tidak hanya kopi darat atau kopdar dan touring tetapi juga berhubungan dengan masyarakat.

"Kami dari Astra Motor Kaltim 2 berharap rekan-rekan komunitas dapat memberikan citra positif kepada masyarakat dan memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk daerahnya, priode lomba ini dari 11 Agustus dan berakhir 20 Agustus 2021," ungkap Fajrin.

Di umumkan pemenang Lomba Kampung merah putih 2.0 :
JUARA 1 PCX Owner Samarinda lokasi Jl. Belatuk 2 RT. 39
JUARA 2 CCI Samarinda lokasi Jl. Meranti Talang Sari RT. 01
JUARA 3 Honda BeAT Club Indonesia lokasi Jl. Jakarta 1 Perum BCL Blok D. (One)

Pasang Iklan
Top