• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Forkopimda Kukar saat mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan, dalam arahan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Forkopimda se Kaltim, khususnya untuk Kukar ada tiga pesan, pertama mobilitas dalam PPKM level 4 di Kukar dilanjutkan, kedua kegiatan vaksinasi realisasi Kukar baru 19 persen, dan terakhir terkait ketersediaan isolasi terpusat (Isoter).

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, usai mendengarkan arahan Presiden RI secara virtual kepada Gubernur, Bupati, Walikota, Forkopimda se Kaltim, diruang serbag guna Kantor Bupati Kukar, Selasa (24/8/2021).

"Ada tiga pesan dari pak Presiden khususnya untuk Kukar, salah satunya kegiatan vaksinasi yang dimana kita baru mencapai 19 persen dan ini akan kita terus genjot, karena memang kondisi kita kemarin keadaan dosis vaksinnya tidak ada stok, namun berdasarkan informasi dari Presiden bahwa dari Januari sampai Juni 2021 kita cuma punya 68 juta dosis vaksin, sehingga di bulan Agustus ini digaransi akan datang sekitar 70 juta dosis dan kami yakin Kaltim menjadi salah satu prioritas, sehingga stok vaksin bisa memadai di daerah kita," terang Rendi.

Saat ini lanjutnya, yang harus kita lakukan bagaimana menskemakan sehingga dosis tersebut bisa didistribusikan dengan cepat dan baik untuk masyarakat Kukar.

Sedangkan terkait ketersediaan Isoter, Rendi Solihin mengaku, bahwa Kutai Kartanegara salah satu Kabupaten/Kota di Kaltim yang sudah memiliki pusat isolasi terpadu, maka warga Isoman bisa ditempatkan di Isoter ini sehingga bisa termanfaatkan fasilitas Isoter yang telah kita sediakan.

"Kemudian dari arahan Presiden tersebut juga menyinggung serapan APBD, dan kita bersyukur serapan APBD kita cukup baik se Kaltim, sesuai laporan per 20 Agustus 2021, serapan APBD Kukar tertinggi se Kaltim dengan 45 persen," ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam mendengarkan arahan Presiden RI secara virtual tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Sekdakab Kukar Sunggono, Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi, Kalak BPBD Kukar Marsidik dan Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani. (One)

Pasang Iklan
Top