• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan, setelah dilakukan survey yang dilakukan tim Satgas penanganan Covid-19 Kukar yang melibatkan relawan kepada para warga Kukar khususnya di Kecamatan Tenggarong yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dirumah, ternyata yang mereka butuhkan saat ini adalah obat maupun vitamin.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah kepada awak media, usai menerima bantuan penanganan Covid-19 dari PT KMIA BBE Group, di Posko Covid-19 Dinkes Kukar, Jum'at (20/8/2021).

"Kita lakukan survey terhadap warga Isoman, untuk tahap awal di Kecamatan Tenggarong, kita ingin memastikan keinginan mereka dan ternyata saat ini yang mereka butuhkan selain sembako adalah obat dan vitamin," ungkap Edi Damansyah.

Ia mengaku, beberapa minggu yang lalu kita buat dapur umum salah satunya di Kelurahan Melayu, membuat nasi bungkus untuk didistribusikan ke rumah-rumah warga yang menjalani Isoman, ternyata ketika dilakukan survey, yang juga perlu dibutuhkan mereka adalah obat dan vitamin.

"Adanya rencana bantuan tambahan berupa vitamin dari PT KMIA BBE Group saya sangat menyambut baik, dan saya ingin tetap berkoordinasi untuk teknisnya, semoga bantuan tambahan ini bisa terealisasi," harapnya.

Ia menambahkan, selain itu untuk warga Kukar yang menjalani Isoman, dirinya juga mengimbau agar isolasi mandiri itu dilakukan setelah pemeriksaan, jadi jika ada salah satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang akan melakukan isoman agar diperiksa terlebih dahulu ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Jika hasilnya dia dalam kategori harus melakukan isoman maka baru dilaksanakan, tetapi jika hasil pemeriksaan ada hal-hal yang memang harus perlu ditangani maka ditangani segera oleh pihak rumah sakit, jangan sampai mengambil keputusan sendiri jika ada gejala langsung Isoman," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top