• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pemkab Kukar menerima bantuan penanganan Covid-19 dari PT KMIA BBE Group)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali menerima bantuan penanganan Covid-19 dari pihak Perusahaan, kali ini bantuan program sosial tersebut dari PT. Khotai Makmur Insan Abadi (KMIA) BBE Group, yang diterima oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Kukar, Jum'at (20/8/2021).

Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp 500 juta, APD Hazmat 500 set dan Oksigen Konsentrator 5 unit, diserahkan oleh Muliawan Margadana selaku Direktur mewakili BBE Group.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti, Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat, Kabag Prokom Setkab Kukar Ismed dan pihak perusahaan.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, atas nama Pemkab Kukar sekaligus saya sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kukar, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan kepada manajemen PT. Khotai Makmur Insan Abadi, BBE Group atas kepedulian, partisipasi dan kebersamaan dalam menangani musibah pandemi saat ini.

"Keberadaan perusahaan tersebut adalah bagian dari salah satu komponen di Kabupaten Kukar, karena investasinya di Kukar sudah berjalan cukup lama dan sudah memberikan kontribusi kepada negara, daerah maupun masyarakat Kukar khususnya disekitar area operasi perusahaan," ungkap Edi Damansyah.

Dengan bantuan ini, dirinya juga berharap ini bisa terus berkesinambungan, karena keberadaan Investasi PT. Khotai Makmur Insan Abadi, BBE Group ini didorong pemerintah dan juga menjadi salah satu mitra pemerintah, sehingga kita saling menguatkan dan bersinergi. Tidak hanya saat pandemi saja tetapi juga di situasi normal aktivitas yang berkaitan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan juga dilaksanakan dengan baik.

"Apa yang sudah kita lakukan untuk penanganan Covid-19 Kukar ini, baik bagian kebijakan secara nasional maupun ditingkat daerah Kabupaten Kukar yang basisnya kearifan lokal, ada situasi kondisi tertentu yang memang penanganannya harus melibatkan semua komponen dan ini sudah kita lakukan, kami juga bersyukur bahwa pekerjaan ini bisa kita tangani sehingga sampai pada hari ini penanganan Covid-19 di Kukar masih bisa ditangani dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Muliawan Margadana selaku Direktur mewakili BBE Group berharap, bantuan ini dapat membantu Pemkab Kukar dalam penanganan Covid-19, serta bermanfaat bagi masyarakat Kukar. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top