• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Penerapan PPKM Level 4 di Kukar juga berimbas pada objek wisata Kukar yang dikelola pemerintah daerah, selama pemberlakuan ini objek wisata di Kukar seperti Pulau Kumala, Museum Kayu dan lainnya juga masih di tutup.

Hal ini diungkap Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin kepada awak media baru-baru ini.

"Untuk saat ini kami masih mengikuti aturan dari pusat terkait PPKM level 4 yang juga telah diterapkan di Kukar, maka kami belum membuka tempat objek wisata di Kukar yang di kelola pemerintah daerah," ungkap Rendi Solihin.

Ia mengaku, sebenarnya banyak keluhan dari masyarakat salah satunya pelaku UMKM di tempat wisata tersebut, menginginkan objek wisata kembali dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar mereka bisa kembali berjualan di area objek wisata yang di kelola pemerintah daerah.

"Hanya saja kami melihat lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar cukup tinggi sehingga kami belum bisa membuka objek wisata yang dikelola pemerintah daerah tersebut," terangnya.

Namun lanjut Rendi, jika nantinya kedepan kondisi Covid-19 di Kukar telah membaik, saya juga ingin perekonomian di Kukar kembali pulih dan objek wisata kembali dapat dibuka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Semiga dalam waktu dekat ini kondis segera membaik, kami pun ingin perekonomian kembali pulih," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top