• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Ketua DMI Bisyron, Sekda Sunggono, Kepala Kantor Kemenag Kukar H Mukhtar dan Pengurus DMI melepas bantuan paket sembako untuk warga di 5 Kecamatan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bentuk kepedulian kepada warga terdampak pademi Covid-19, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kukar membagikan 380 paket sembako di lima Kecamatan.

Penyaluran Paket sembako tersebut dilepas Bupati Kukar Edi Damansyah, didampingi Ketua DMI Kukar Bisyron, Sekretaris Daerah Sunggono, Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Mukhtar, Camat Tenggarong Arfan Boma, serta Perwakilan DMI Kecamatan dan Lurah, berlangsung di Sekretariat DMI Kukar, Jalan Jelawat Tenggarong, Rabu (18/8/2021).

Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran DMI Kukar serta semua pihak yang terlibat atas kepeduliannya terhadap warga Kukar yang terdampak Covid-19.

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan mendapat ridho berkah Allah SWT, atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara saya menyampaikan penghargaan terima kasih kepada dewan pakar dan pimpinan daerah DMI Kutai Kartanegara," ujar Edi Damansyah.

Sementara itu, Ketua DMI Kukar Bisyron mengatakan, pembagian paket sembako untuk warga terdampak pandemi ini merupakan hasil dari koordinasi DMI Kukar dengan tim satgas Covid-19 Kukar, dalam program peduli terhadap jamaah atau masyarakat yang terkonfirmasi atau terdampak Covid-19.

"Tujuannya kami ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan selama ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak," ungkap Bisyron.

Untuk itu lanjutnya, Pimpinan daerah DMI Kutai Kartanegara bekerja sama dengan berbagai pihak, menghimpun dana baik dari masyarakat umum maupun dari internal pengurus DMI Kutai Kartanegara, dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak, khusunya masyarakat yang berada di sekitar Masjid.

"Untuk tahap berikutnya DMI Kukar sangat membuka uluran tangan, pihaknya akan membuka rekening khusus dengan nama rekening "DMI Kukar Peduli" yang diperuntukkan menampung saluran-saluran bantuan dari masyarakat untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat yang terdampak," terangnya.

Ia mengaku, DMI Kukar merupakan organisasi non profit yang didalamnya tidak ada mencari keuntungan dan pengurusnya pun tidak ada yang menerima honor, tapi kita adalah mitra pemerintah yang dibentuk untuk membantu pemerintah.

"Tugas pengurus DMI Kukar yang utama bagaimana mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid melalui dewan masjid masing-masing Kecamatan untuk menggerakkan seluruh masjid dan jamaah-jamaahnya," tuturnya.

Sebagai informasi, pembagian paket sembako dari DMI Kukar ini merupakan tahap awal yang penyebaran bantuan diperuntukkan bagi lima Kecamatan yaitu, Tenggarong 125 paket, Loa Kulu 60 paket, Loa Janan 60 paket, Tenggarong Seberang 60 paket dan Muara Badak 75 paket. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top