• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Ely Hartati Rasyid turut hadir dalam kerjasama pembelian Jagung Pipil Kering)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Penandatanganan kerjasama antara Pemkab Kukar dengan PT. Indoditas Duta Raya, PT. Restu Agropro Jayamas, PT. Pupuk Kalimantan Timur, PT. Petrokimia Kayaku, PT. Asuransi Central Asia dan Bankaltimtara Cabang Tenggarong, Tentang Program Budidaya dan Kerjasama Pembelian Jagung Pipil Kering Di Kabupaten Kutai Kartanegara sangat diapresiasi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, kerjasama ini sangat bagus dan saya juga mengapresiasi terobosan atau upaya yang dilakukan Pemkab Kukar dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat petani di Kukar terutama petani budidaya jagung.

"Memang beberapa waktu yang lalu Pemkab Kukar sudah mencanangkan revolusi jagung, dan dari segi produksi berhasil dan hasilnya juga luar biasa, hanya saja yang terjadi di masyarakat ini bingung dalam hal pemasarannya, maka dengan kerjasama ini yang juga difasilitasi Ketua DPD PDI-P Kaltim pak Safaruddin dengan menggandeng beberapa investor untuk juga memastikan berapapun produksi jagung hibrida yang dihasilkan di Kukar akan tertampung," terang politikus PDIP tersebut.

Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini mengaku, pihaknya berharap masing-masing stakeholder atau investor yang telah menandatangani kerjasama ini untuk saling mewujudkan kesepakatan yang tertuang dalam kerjasama ini.

"Kalau saya lihat kerjasama ini mulai dari penyediaan bibit, lahannya sampai panennya ini dimonitoring dan dibina oleh stakeholder tersebut sampai pemasaran akhirnya pasti ditampung sehingga kedepannya dengan kerjasama ini sudah tidak ada kendala lagi dalam program budidaya jagung ini di Kukar," harapnya.

Ia menambahkan, keterlibatan Bumdes juga sangat diharapkan untuk pembelian jagung ini, jadi Bumdes akan diberikan kewenangan oleh perusahaan pabrik pakan yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Kukar ini sekaligus menampung hasil panen jagung dari masyarakat Kukar.

Sebagai informasi, anggota DPRD Kaltim yang hadir langsung menyaksikan kerjasama ini selain Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, juga ada anggota DPRD Kaltim lainnya dari Dapil Kukar, yakni Wakil Ketua Komisi IV Ely Hartati Rasyid. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top