• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



HM Sa'bani

SAMARINDA,(KutaiRaya.com)- Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia pada tahun 2021 ini, menjadi momen bersatu untuk lawan Covid-19.

"Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tahun 2021, dapat dijadikan momentum untuk perubahan, baik itu perubahan diri dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, kualitas pembangunan dan lain sebagainya. " kata Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani usai mendampingi Gubernur pada peringatan Detik Detik proklamasi Selasa (17/8/2021).

"Kita berharap dengan momentum peringatan HUT RI tahun ini, bisa semakin solid dalam penanganan pandemi Covid-19,"tegasnya.

Peringatan HUT RI ke-76 masyarakat Kaltim bisa lebih menyadari dan mematuhi penerapan protokol kesehatan, sehingga dapat terhindar dari penularan Covid-19, yang sampai saat ini masih terjadi. Dan pada saatnya nanti virus corona, benar-benar sirna dari Kaltim dan bisa beraktivitas semula.

"Momentum ini juga bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan aktivitas perekonomian, dan paralel dengan kondisi ini dapat beradaptasi pada sisi-sisi tertuntu yang bisa kita manfaatkan peluangnya, sehingga paling tidak kita bisa mengimbangi perununan sektor ekonomi tertentu, yang bisa mendorong ekonomi lainnya,"ungkapnya.

Sa'bani menambahkan, melihat kasus harian Covid-19 di Kaltim yang sudah mulai menurun, diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan, karena kunci utama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ada di masyarakat.

"Mari terus tegakkan protokol kesehatan melalui 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, manjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dengan penerapan tersebut kita dapat memanimalisir dan menekan laju penularan dan penyebaran Covid-19,"katanya.
(kr4)

Pasang Iklan
Top