• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Salah satu bantuan dari Dinsos Kukar yang telah disalurkan kepada warga Isoman di Kelurahan Loa Tebu, Lurah Loa Tebu Lukman langsung ke lapangan menyerahkan bantuan untuk warga Isoman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sesuai data Satgas penanganan Covid-19 Kukar per 15 Agustus kemarin, Kecamatan Tenggarong masih tertinggi angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar dengan 715 orang terpapar.

Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara menjadi OPD teknis yang ditugaskan untuk menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinsos Kukar, Abidin mengatakan, sampai Minggu kedua Agustus pihaknya sudah menyalurkan 478 paket bantuan sembako kepada warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah masing-masing yang berada di kawasan Kecamatan Tenggarong.

"Dari data yang masuk sudah 478 paket sembako yang telah kita salurkan kepada warga Isoman di Kecamatan Tenggarong, dan Minggu ini akan kita bagikan kembali," ungkap Abidin.

Ia menjelaskan, bantuan paket sembako ini bersumber dari persediaan yang dimiliki Dinsos Kukar untuk penanggulangan kondisi bencana darurat dan sebagian bersumber dari sumbangan dari masyarakat, dunia usaha dan sumbangan yang dihimpun oleh OPD yang di lingkup Pemkab Kukar.

"Data yang dihimpun Dinsos itu ada sebanyak 1000 an yang isoman, untuk yang sudah disalurkan ini ialah bahan bantuan stok yang ada di Dinsos dan ada juga semisal dari kelompok masyarakat dari OPD dan kawan-kawan dunia usaha," terangnya.

Ia mengaku, dunia perbankan di Kukar juga turut berpartisipasi membantu yakni Bankaltimtara Cabang Kukar pada Kamis (12/8/2021) lalu.

"Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis di Kantor Dinsos Kukar adalah 100 paket sembako, dengan isi beras, gula, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, telur ayam," paparnya.

Ia menambahkan, untuk bantuan dari Bankaltimtara ini langsung kita bagikan pada hari itu juga untuk wilayah kelurahan Melayu, Bukit Biru, Loa Tebu dan Mangkurawang.

"Total penyaluran Dinsos Kamis (12/8/2021) lalu sebanyak 154 paket diperuntukkan bagi warga isoman yang membutuhkan bantuan sembako hasil survey petugas," tambahnya.

Dengan bantuan ini lanjutnya, pihaknya tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para donatur, dan jika ada donatur lainnya yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan bisa hubungi Dinsos Kukar. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top