• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Rekrutmen relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kutai Kartanegara telah dilakukan beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini masih sepi peminat.

Hal ini diungkapkan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, usai mengikuti upacara peringatan hari Pramuka ke 60 di pendopo Odah Etam Bupati Kukar, Sabtu (14/8/2021).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, sistem rekrutmen terbuka untuk relawan tenaga kesehatan saya akui masih sedikit peminatnya, sehingga langkah-langkah yang dilakukan selanjutnya adalah rekrutmen tenaga pendamping atau pembantu tenaga kesehatan dan ini dibuka untuk umum.

"Tidak hanya bagi masyarakat yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan tetapi juga umum," ungkap Edi Damansyah.

Ia mengaku, setelah direkrut maka akan dilakukan pelatihan dari jajaran Dinkes Kukar maupun dari RSUD AM Parikesit.Tahap pertama sekitar 20 orang yang dibutuhkan.

"Tetapi saat dibuka rekrutmen ini juga tidak ada yang daftar, maka saya arahkan adik-adik di Pramuka Kukar sebagai garda terdepan untuk mendaftar, karena dari informasi yang saya terima kebanyakan masyarakat tidak mendaftar karena kuatir dan takut," terangnya.

Ia juga menambahkan, saat ini kita sangat kekurangan nakes termasuk dokter spesialis. Walau demikian, pihaknya terus berupaya mengerahkan tenaga merawat para pasien melalui nakes dengan segala fasilitas yang ada sekarang.

"Terpenting kita terus maksimalkan terhadap potensi yang ada saat ini," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top