• Kamis, 26 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala LPKA Kelas II Samarinda, Mudo Mulyanto)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sepuluh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda, turut serta melaksanakan kegiatan upacara yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Kartanegara secara daring melalui aplikasi Teleconference Zoom, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan ini merupakan undangan dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kutai Kartanegara yang diikuti oleh Kepala LPKA Kelas II Samarinda, Mudo Mulyanto. Upacara dilaksanakan bersama dengan Bupati Kutai Kartanegara yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Kartanegara, yang terpusat di Pendopo Bupati Odah Etam Tenggarong.

Kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari pramuka dini dimulai pada pukul 11.00 Wita berlangsung di Aula LPKA Kelas II Samarinda dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter kaum muda dan pemimpin masa depan bangsa Indonesia, oleh sebab itu semangat gerakan kepramukaan itu tidak boleh pudar," ucap Edi Damansyah yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kukar saat memberikan sambutan peringatan hari Pramuka ke 60.

Edi Damansyah mengatakan, dimasa pandemi seperti sekarang ini khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara yang terus meningkat, beliau menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran pramuka dimasa seperti sekarang ini dengan membuat program pramuka peduli.

"Seperti kegiatan bakti sosial dan menjadi relawan, serta tidak lelah untuk mengedukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan dimasa pandemi ini," tutur Edi Damansyah.

Ia berharap, khususnya untuk anggota Pramuka agar saling bekerja sama dan bahu membahu membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Upacara pun ditutup dengan pembacaan doa serta sesi foto bersama.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Samarinda, Mudo Mulyanto menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, Andikpas khususnya di LPKA Kelas II Samarinda harus menjiwai arti dan semangat gerakan Pramuka, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Mari bersama menerapkan protokol kesehatan yang disiplin sesuai dengan prinsip-prinsip dasar kepramukaan," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top