• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Suasana pengukuhan Paskibraka Kukar diruang serbaguna Kantor Bupati Kukar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara resmi mengukuhkan 16 pelajar SLTA sederajat yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 di Kabupaten Kukar.

Proses upacara pengukuhan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, bertindak sebagai perwakilan memegang Bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra/Putri Indonesia Sapta Airlangga asal sekolah SMKN 1 Samboja, berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Jum'at (13/8/2021).

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling, Kajari Kukar Darmo Wijoyo, Ketua Pengadilan Agama Kukar, Sekda Kabupaten Kukar Sunggono, Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat, dan pejabat lainnya melalui virtual

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pengukuhan ini bagian dari rangkaian, dari seleksi kemudian pelatihan sudah dilaksanakan dan dilakukan pengukuhan anggota Paskibraka Kukar.

"Jadi pengukuhan ini pemantapan untuk mempersiapkan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang," ungkap Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengaku, tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih khusus kepada panitia seleksi kemudian pembina dan pelatih, dan juga kami mengucapkan selamat kepada siswa-siswi terpilih menjadi anggota Paskibraka Kukar.

"Harapan saya pelaksanaan di detik-detik proklamasi pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang bisa dilaksanakan dengan baik oleh adik-adik kita Anggota Paskibraka terpilih," harapnya.

Ia juga berharap, anggota Paskibraka ini nantinya bergabung dengan himpunan purna Paskibraka Kukar, baik yang melanjutkan pendidikan atau yang kembali untuk berkarya lakukanlah profesi masing-masing.

"Karena siswa-siswi Paskibraka ini juga berasal dari Kecamatan, maka ketika kembali dapat menjadi tauladan yang ada disekitarnya, dan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat lingkungannya," pungkasnya.

Usai pengukuhan, pejabat Forkompinda Kukar mengucapkan selamat kepada 16 anggota Paskibraka Kukar, diakhiri foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top