• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wisma Atlet yang terletak di GOR Madya Sempaja Samarinda untuk dijadikan sebagai salah satu lokasi Isolasi Mandiri Terpusat (Isoter) oleh Gubernur Kaltim, mendapat tanggapan dari Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil.

Menurut Saleh sapaan akrabnya, penunjukan Wisma Atlet di GOR Madya Sempaja Samarinda menjadi lokasi Isoter untuk mengantisipasi banyaknya pasien Isoman saya pikir boleh saja, asalkan sarana dan prasarananya juga harus segera dilengkapi.

"Kalau menurut saya silahkan saja digunakan Wisma Atlet di GOR Madya Sempaja Samarinda menjadi lokasi Isoter, asalkan untuk penunjang sarana dan prasarananya diadakan secepatnya oleh Pemprov Kaltim, maka ini lebih bagus dan juga pasien Isoman lebih terkontrol," ungkap Politisi Golkar tersebut.

Untuk diketahui, Wisma Atlet di GOR Madya Sempaja Samarinda dipilih Gubernur Kaltim sebagai lokasi Isoter di Samarinda, karena diprediksi dapat menampung kurang lebih sebanyak 364 tempat tidur bagi pasein yang menjalani isolasi mandiri nantinya.

Dan rencananya tempat yang digunakan 2 unit asrama atlet berada di lantai 2, 3 dan 4. Untuk naik ke lantai atas tersebut, masing-masing tersedia 2 tangga.

Nantinya di Wisma Atlet tersebut akan ada para tenaga medis berjaga seperti perawat dan dokter yang juga akan dilengkapi dengan alat medis standart untuk menangani pasein Covid 19. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top