• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Kukar, Ahmad Zulfiansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Meskipun ditengah pandemi Covid-19, atlet-atlet Kempo Kabupaten Kutai Kartanegara tetap menjalani latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk persiapan ajang Popda ke XIV Kaltim maupun Porprov Kaltim ke VI yang akan digelar di Kabupaten Berau mendatang.

Sementara dimasa pandemi ini, para atlet Kempo Kabupaten Kukar kebanyakan diarahkan untuk latihan masing-masing di rumah namun tetap dipantau oleh para pelatihnya.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Kukar, Ahmad Zulfiansyah kepada KutaiRaya.com.

"Dimasa pandemi Covid-19 saat ini kita tetap melakukan persiapan dengan tetap berlatih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun metode latihannya kita rubah, yang tadinya mungkin polanya berpasangan sekarang kita rubah pola latihannya tidak berpasangan, terpenting para atlet kita tetap menjaga kondisi kebugaran, sambil mengulang-ulang gerakan dan menambah kecepatan-kecepatan ini pola latihan yang kami buat saat ini," terang Ahmad Zulfiansyah yang juga sebagai legislator DPRD Kukar.

Ia menambahkan, untuk Kempo Kukar sebenarnya merupakan salah satu kiblatnya di Indonesia bagian timur, karena sudah banyak prestasi yang di raih oleh atlet-atlet Kempo Kukar.

"Mulai dari ditingkat daerah, nasional bahkan Internasional pada tahun 2017 lalu, atlet Kempo kita ada yang meraih juara di kejuaraan dunia yang berlangsung di Amerika Serikat," tuturnya.

Maka target Perkemi Kukar lanjutnya, di ajang selanjutnya baik itu di Popda ke XIV Kaltim maupun Porprov Kaltim ke VI, kita berharap bisa meraih juara umum untuk cabang Kempo. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top