• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekda Kukar Sunggono di dampingi Kadinkes Kukar dr. Martina Yulianti saat menerima bantuan peralatan medis dari PT MHU)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui tim Satgas Penanganan Covid-19 menerima bantuan berupa peralatan medis dari PT Multi Harapan Utama (MHU) senilal Rp 250.000.000,-.

Bantuan tersebut diserahkan KTT PT MHU Aris Subagyo, diterima Sekda Kabupaten Kukar Sunggono didampingi Kepala Dinkes Kukar dr. Martina Yulianti, di kantor Dinas Kesehatan Kukar, Selasa (10/8/2021).

Sekdakab Kukar Sunggono mengatakan, pihaknya mewakili Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih pada PT MHU yang sudah berkontribusi dalam penanganan COVID-19 khususnya, yang memberikan beberapa peralatan medis yang memang saat ini kita butuhkan.

"Terutama regulator oksigen, kita harapkan bantuan ini juga bisa diikuti perusahaan lainnya yang beroperasi di Kukar, dengan memberikan kebutuhan-kebutuhan lainnya yang kita butuhkan khususnya dalam rangka memenuhi beberapa peralatan di Rumah Sakit Darurat khusus Covid-19 yang baru kita tetapkan," ungkap Sunggono.

Ia memastikan, bantuan peralatan medis ini akan didistribusikan ke wisma atlet untuk dimanfaatkan disana.

Terkait kontribusi dunia usaha di Kukar tentang bantuan penanganan Covid-19, Sunggono mengaku, bahwa kontribusi dunia usaha ada beberapa yang sangat respek, dan ada yang perlu kita dorong agar memiliki kepekaan yang sama di perusahaan yang ada ini, karena memang kita sangat membutuhkan bantuan saat ini.

"Karena Pemda punya batasan kewenangan dan juga kemampuan dalam penganggaran khususnya untuk memastikan kebutuhan yang harus dipenuhi anggaran saat ini karena kita punya mekanisme penganggaran, untuk itu kita harapkan teman-teman dari dunia usaha dapat membantu kita," harapnya.

Sementara itu, Comdev Superintendent PT MHU Muslim Gunawan menambahkan, bahwa bantuan ini memang tidak begitu besar, tapi kami harapkan ini menjadi pemicu untuk kami di internal dan untuk teman-teman forum TJSP yang lain, kalau bisa bersama-sama kita bergotong royong.

"Kami ingin bisa bersumbangsih, dan harapannya apa yang kita sumbangkan ini bisa bermanfaat untuk warga Kukar," tuturnya.

Sebagai informasi bantuan peralatan medis dari PT MHU senilal Rp 250 juta meliput Pulse Oxymetri LX88 dan LX89 sebanyak 70 unit, Regulator Oxygen Life Source Sis (AKL) 50 unit, Masker Bedah Sensi Surgical @50 ea 150 box, Masker N95 3M 8210V @10 ea 100 box, Masker KN95 S 2000 pcs dan Tensimeter Omron HEM 7156 (New) 71 unit. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top