• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi saat menghadiri Panen Benih Padi Pengembangan VUB Padi Sawah di Kecamatan Marang Kayu)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi hadir mewakili Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono, dalam kegiatan Panen Benih Padi Pengembangan varietas unggul benih (VUB) padi sawah, di salah satu lahan pertanian Kelompok Tani Hidup Baru 7 Desa Semangkok, Kecamatan Marang Kayu, Kutai Kartanegara, Senin (9/8/2021).

Politisi Gerindra ini mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budisatrio Djiwandono, dengan BPTP Kaltim, sekaligus untuk membantu para petani melakukan penangkaran varietas unggul benih padi di Kaltim, salah satunya di Desa Semangkok, Marangkayu, Kutai Kartanegara.

"Banyak sekali aksi maupun kerja nyata dari fraksi Gerindra, tentunya ada alat sarana produksi juga yang nanti akan diberikan kepada masyarakat, semoga alat tersebut bisa segera diserahkan kepada para petani khususnya," ungkap anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar ini.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa dimaksimalkan oleh para kelompok tani. Sehingga petani bisa lebih mengikuti pengembangan teknologi.

"Mudah-mudahan, kerja sama dengan BPTP Kaltim lebih intens untuk pengembangan inoviasi dengan petani. Karena pelatihan SDM petani masih sangat diperlukan," harapnya.

Ia menambahkan, kami di Fraksi Gerindra juga mengajak para pemuda untuk menjadi petani milenial untuk ikut serta dalam rangka mensukseskan program pertanian yang ada di Kaltim.

"Masa depan pertanian diyakini berada di tangan petani milenial. Untuk itu, dengan regenerasi dengan menghadirkan lebih banyak generasi milenial untuk menggarap usaha di sektor pertanian kita berharap dapat membangun pertanian kita kedepannya," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top