• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK saat mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan dalam rangka HUT RI ke-76 tahun secara virtual)



SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, mengikuti secara virtual di rumah jabatan, acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang digelar di Istana Negara, Minggu (1/8/2021) malam.

Tahun ini bertemakan "Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Maju".

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, kemerdekaan Indonesia merupakan buah perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku agama dan juga golongan. Presiden Jokowi juga percaya semangat kebersamaan dan gotong-royong yang diwarisi pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa rakyat Indonesia.

"Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian sangat berat yaitu pandemi Covid-19. Karena itu, saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan merapatkan barisan bahu- membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin. Bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19," ujar Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltim Makmur mengapresiasi kegiatan zikir dan doa kebangsaan yang sudah digelar sebanyak lima kali sejak tahun 2017 tersebut. Menurutnya, hal seperti ini dapat menjadi penyemangat bangsa yang sedang kesulitan menghadapi pandemi Covid-19.

"Segala upaya yang dilakukan selama ini memang mendapat respon positif dari masyarakat, tetapi lebih penting lagi harus dilakukan doa bersama sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan dan menangkal Covid-19," ujar Makmur.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim agar tetap mentaati anjuran pemerintah pusat maupun daerah tentang protokol kesehatan, sehingga terhindar dan di lindungi Tuhan Yang Maha Kuasa dari penyebaran Covid-19.

"Kasus Covid-19 saat ini semakin meningkat di negara kita, untuk itu saya mengajak para tokoh agama daerah ini, agar juga melakukan doa bersama, sehingga masyarakat diselamatkan dan di jauhkan dari virus ini," harap Makmur. (Adv/One/Hms8)

Pasang Iklan
Top