• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kondisi Jembatan Kayu Sambera Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak yang mengalami rusak parah dan sangat berbahaya bagi pengguna kendaraan bermotor)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabar baik bagi masyarakat Desa Tanjung Limau dan sekitarnya, karena Jembatan kayu sambera menuju sejumlah objek wisata pesisir Muara Badak Kukar, yang rusak berat akan diperbaiki segera dan diusulkan pengerjaannya pada APBD Perubahan tahun ini.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Kukar dari Dapil III Abdul Wahab Arief kepada KutaiRaya.com belum lama ini.

"Mengenai jembatan kayu sambera di Desa Tanjung Limau sudah kita usulkan perbaikannya, semoga di APBD Perubahan jika tidak ada halangan dapat segera dilakukan perbaikan," ungkap Abdul Wahab Arief.

Politisi Hanura ini mengatakan, perbaikan jembatan ini karena mengingat masyarakat juga sudah tidak sabar ingin segera dilakukan perbaikan, karena memang perbaikan jembatan ini harus segera dilakukan dan tidak bisa ditunda-tunda lagi.

"Karena jika jembatan ini rampung diperbaiki maka tentunya berimbas pada perekonomian masyarakat, bukan hanya Kukar tapi juga Kaltim, mengingat Jembatan kayu Sambera merupakan akses penghubung jalan utama menuju ke tempat wisata pulau pangempang Muara Badak dan juga akses jalan utama menuju ke Kota Bontang dari pesisir Muara Badak," terangnya.

Untuk diketahui, saat media ini melintasi jembatan tersebut Minggu (1/8/2021) lalu terlihat ada banyak lubang di beberapa bagian jembatan. Jembatan dari kayu ulin itu rusak di sana sini. Beberapa kayu sudah lepas. Akibatnya jembatan bolong-bolong.

Jika tidak hati-hati, kendaraan roda dua bahkan roda empat yang melintas bannya bisa masuk disela-sela jembatan. Jika kerusakan tersebut tidak segera diperbaiki, masyarakat akan celaka. Dan saat melewati jembatanpun maka harus bergantian satu persatu, jika tidak diatur dikhawatirkan akan terjadi hal-hal tak diinginkan. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top