• Kamis, 23 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama
usai menyerahkan paket sembako kepada perwakilan driver ojol di Kutai Kartanegara)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam rangka Polda Kaltim berbagi kasih dengan mitra Kamtibmas menjaga stabilitas perekonomian pasca pemberlakuan PPKM Level 4 pandemi Covid-19 di Kaltim, Polres Kukar bagikan 238 paket sembako kepada driver Ojek Online (Ojol) bike dan car yang sehari-harinya beroperasi di Kukar.

Penyerahan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, juga dihadiri Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi, Kasat Intelkam Polres Kukar AKP Wawan Aldomoro HS, Kasat Binmas Polres Kukar, perwakilan Kantor Grab Samarinda Ari, perwakilan DPW Garda Kukar dan Ketua HMI Kukar Andika Abbas, berlangsung di ruang Catur Prasetya lantai 3 Mapolres Kukar, Jum'at (30/7/2021).

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, kegiatan pemberian bantuan ini kami dari Polda Kaltim dengan Polres Kukar dibantu juga dari Kantor Grab Samarinda dan perwakilan HMI Kukar kita bergandengan tangan, disamping kita melaksanakan program dari pemerintah, dan ini juga sebagai wujud empati kami yakni dengan kegiatan bantuan sosial, paling tidak membantu meringankan beban terutama rekan-rekan driver ojol yang juga terdampak.

"Pemberian bantuan sembako yang diberikan kepada komunitas Ojol di Kukar ini, karena Ojol bike maupun car kami nilai merupakan salah satu kelompok yang terdampak dengan diberlakukannya PPKM Level 4," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk situasi PPKM level 4 saat ini di Kukar setiap harinya masyarakat kita yang terpapar Covid-19 sekitar 200 sampai 300 orang dalam minggu ini.

"Maka kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak bosan-bosannya untuk mematuhi protokol kesehatan, karena sampai dengan sekarang inipun pandemi Covid-19 belum selesai," tuturnya.

Ditemui terpisah Ahmad Selatu, salah satu Ketua Komunitas Ojol di Kukar tak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Kukar. Mengingat disaat pandemi pendapatan Ojol tidak menentu, maka bantuan paket sembako pastinya sangat membantu bagi para driver ojol.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan ini, karena kami sering di jalan dan tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami para driver ojol," terangnya.

Sebagai informasi, selain bantuan paket sembako juga terdapat bantuan dari kantor grab Samarinda berupa masker dan handsanitizer. Bantuan yang diberikan ini diserahkan kepada driver ojol baik dari aplikasi nasional seperti Grab dan Gojek, juga untuk driver ojol aplikasi lokal yakni On Driver dan ASJB. (One)

Pasang Iklan
Top