• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai bentuk bakti jajaran Kemenkumham terhadap masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Lapas Tenggarong turut serta dalam kegiatan bakti sosial yang bertajuk KUMHAM Peduli Berbagi, kegiatan yang diikuti seluruh jajaran kementerian Hukum dan HAM ini dilaksanakan secara serentak baik di tingkat pusat sampai dengan unit pelaksana teknis.

Untuk Lapas Tenggarong kegiatan ini dipusatkan di daerah sekitar Lapas yakni daerah Loa Ipuh dan Maluhu, dalam kegiatan ini lapas tenggarong mendistribusikan sekitar 100 bingkisan sembako, berlangsung Kamis (29/7/2021).

"Khusus lapas tenggarong kegiatan ini dilaksanakan disekitar lapas yakni di daerah loa ipuh dan Maluhu, dan alhamdulillah kami telah mendistribusikan sekitar 100 bingkisan sembako dalam kegiatan ini," kata Agus Dwirijanto, Kepala Lapas Tenggarong yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Bingkisan ini berasal dari sumbangan seluruh pegawai Lapas Tenggarong yang secara sukarela menyisihkan rejekinya untuk berbagi dalam kegiatan ini.

Agus Dwirijanto menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian jajaran Kementerian Hukum dan HAM terhadap situasi pandemi COVID-19 ini terlebih untuk wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara menerapkan PPKM Level 4.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian jajaran kementerian hukum dan HAM terhadap situasi pandemi covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhir terlebih saat ini untuk wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri menerapkan PPKM level 4," ujarnya

Selain difokuskan kepada masyarakat yang terdampak langsung dari COVID-19, pemberian bingkisan juga diberikan kepada Petugas Pemasyarakatan yang saat ini menjalani isolasi mandiri.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat sekaligus dapat menggugah para pihak lain untuk turut serta bergandengan tangan saling membantu dan berbagi kepada yang membutuhkan terlebih pada masa pandemi COVID-19 ini.

Dalam kesempatan ini, Agus Dwirijanto kembali menekankan kepada seluruh jajaran dan kepada masyarakat pada umumnya agar jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu patuhi 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. (One)

Pasang Iklan
Top