• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat meninjau pabrik oksigen PT Murni Gas Raya di Kecamatan Loa Janan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna memastikan kebutuhan oksigen bagi masyarakat terpenuhi saat pandemi Covid-19, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengunjungi pabrik pengolahan oksigen dan nitrogen milik PT. Murni Gas Raya di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Selasa (27/7/2021) kemarin.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku, kunjungan ini dilaksanakan didampingi Kapolres Kukar dan Dandim 0906 Kukar, mengingat rumah sakit di Kukar yakni RSUD AM Parikesit dan RSUD Dayaku Raja sudah bekerjasama pengadaan oksigen di perusahaan tersebut. Sedangkan RSUD di Samboja bekerjasama dengan PT. Samator.

"Alhamdulillah kami mendapatkan informasi dari Manager perusahaan bahwa hingga saat ini tidak terdapat kendala yang sangat berarti selama mesin produksi tidak mengalami kerusakan," ungkapnya.

Ia mengatakan, kunjungan ini kami ingin memastikan produksi oksigen yang ditangani PT. Murni Gas Raya di Loa Janan mencukupi.

"Hanya yang disampaikan saat kita kunjungan oleh manager perusahaan terkait kondisi tekhnis, misalnya jika listrik PLN mati, kita juga mengimbau kepada jajaran PLN agar tetap siaga dalam kondisi Covid-19 ini sehingga listrik tetap stabil sehingga produksi oksigen tetap jalan," tuturnya.

Ia berharap, semoga tidak terjadi kendala yang berarti terhadap proses produksi dan menyebabkan kelangkaan stok oksigen sehingga pelayanan kesehatan menjadi terhambat. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top