• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Arga, anak almarhum Ali Husni didampingi Bupati Kukar, Kapolres Kukar dan Dandim 0906 Kukar saat berkomunikasi langsung dengan Presiden RI Joko Widodo melalui video call)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Semenjak keempat anak di Tenggarong menjadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19, simpatisan untuk membantu terus berdatangan.

Kali ini dari orang nomor satu di Negeri ini, Presiden RI Joko Widodo secara langsung melalui video call, menyerahkan santunan kepada keempat anak almarhum Ali Husni sebesar Rp 25 juta, yang disampaikan secara simbolis oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, didampingi Kapolres Kukar dan Dandim 0906 Kukar, di kediaman rumah orang tua almarhum di Jalan Tenis Lapangan Gang 2, Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong Kukar, Rabu (28/7/2021).

"Pak Presiden sekali lagi turut berduka cita dan saya mendoakan Arga dan saudaranya yang ditinggalkan kedua orangtuanya menjadi orang-orang yang sukses, dan saya berpesan agar terus semangat dan rajin belajar, dan saya harap bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari dan bermanfaat," pesan Presiden Joko Widodo melalui video call.

Sementara itu, salah satu anak almarhum Arga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden dan lainnya, yang telah membantu ia dan ketiga saudaranya.

"Terima kasih untuk semuanya yang telah memberikan bantuan juga telah perhatian kepada kami," ucap Arga.

Terpisah, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, kegiatan ini kita mendapat suatu kehormatan karena Bapak Presiden langsung berkomunikasi dengan anak almarhum, dan tak lupa Bapak Presiden juga menyampaikan duka cita serta menanyakan kabar keempat anak almarhum Ali Husni, seperti menanyakan sekolahnya dimana dan cita-citanya apa kedepan.

"Tadi juga pak Presiden mentransfer bantuan secara khusus, dan tadi sudah di cek dananya sudah masuk di rekening milik anak pertama melalui Bankaltimtara, dengan nominal Rp 25 juta, selain itu juga ada tambahan Rp 10 juta dari hamba Allah dan bantuan sepeda dari kami," tuturnya.

Ia juga mengimbau, kepada para dermawan agar bersama-sama kita memberikan bantuan khususnya kepada keempat putra putri dari anak almarhum.

"Dan dalam kesempatan ini kita doakan bersama agar kedua orangtua almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang paling istimewa disisi yang maha kuasa, dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar kuat dan tabah menghadapi cobaan ini Insya Allah bersama kesulitan ada kemudahan," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top